-->

Cak Imin Menyebut Setidaknya Sepuluh Kursi Bagi PKB di Kabinet

Baca Juga



Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.Foto/SINDOnews/Eko Purwanto

MPA,JAKARTA - Setelah Partai Golkar, giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merapat ke Istana untuk mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin datang bersama Ketua-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB seluruh Indonesia.

 “Mengucapkan selamat kepada beliau secara langsung karena teman-teman inilah yang selama ini bekerja total di masing-masing daerahnya untuk pemenangan pasangan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin, sehingga teman-teman ini merasa pekerjaannya sudah tuntas dan mengucapkan selamat kepada Pak Presiden," tutur Cak Imin di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dilansir SindoNews.com Selasa (2/7/2019).

Dia membantah jika pertemuan tersebut membahas kursi kabinet. Menurut dia, pembahasan kabinet akan dibahas empat mata antara dirinya dengan presiden.“Kabinet pasti empat mata sama saya, kalau serame ini engga mungkin dibahas. Belum, beliau bilang akan ada pembicaraan sekitar pertengahan Juli,” tuturnya.

Cak Imin menuturkan ke depan jangan ada lagi kabinet milik partai tertentu. Dia mengatakan semua yang dijajaran kabinet adalah menteri semua kalangan.

“Sehingga sejak awal konsepnya ketika menjadi anggota kabinet maka saling menopang. Tidak lagi wakil ini, wakil itu. Jadi semua sama,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai jumlah ideal kursi menteri untuk PKB, Cak Imin yakin usulan partainya akan mendapatkan perhatian khusus. Meski awalnya enggan menjawab, Cak Imin menyebut setidaknya sepuluh kursi bagi PKB di kabinet.

“Ya berdoa sebanyak-banyaknya pasti. Kita ngusulin juga banyak tapi yang diterima belum tentu berapa. Usulin sepuluh minimal lah,” tuturnya. (*)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.