-->

PRAJURIT KOREM 032/WBR TERIMA PENYULUHAN HUKUM

Baca Juga


MPA, PADANG - Prajurit dan PNS  Korem 032/Wirabraja dan jajaran Balak Korem menerima Penyuluhan Hukum dari Kumdam I/BB di Gedung Sapta Marga Korem Jln. Sudirman No. 29 Padang, Sumatera Barat, (19/8,201).

Acara diawali dengan Sambutan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yang disampaikan oleh Kasiops Korem Kolonel Inf. Sugiono. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Penyuluhan Hukum ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin,  pengetahuan dan wawasan tentang hukum baik yang berkaitan dengan internal Satuan maupun diluar Satuan. Untuk itu para prajurit dan PNS diharapkan agar betul betul mengikuti dan menyimak semua materi yang disampaikan sehingga dapat menambah pemahaman tentang seluk beluk hukum serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari dan tidak melakukan pelanggaran hukum. 

Hal tersebut sesuai dengan tema dalam penyuluhan kali ini yaitu,."Kegiatan Penyuluhan Bertujuan Untuk Mencegah dan Meminimalisir Pelanggaran Hukum".

Wakil Kepala Hukum Kodam I/BB  (Wakakumdam) Letkol CHK (K) Herti J. Ambarita, S.H. menyampaikan kegiatan penyuluhan Hukum  merupakan program kerja bidang personel khususnya dalam bidang penegakan hukum. Dan sesuai dengan tema kegiatan bahwa   pembekalan penyuluhan hukum kepada para prajurit dan PNS Korem 032/Wirabraja ini bertujuan agar lebih tertib dalam melaksanakan tugas tugasnya sehari hari  dan tidak melakukan pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. 

“tujuan penyuluhan hukum ini agar setiap pesonel memahami hukum dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan dan merusak nama pribadi maupun satuan ” tegas Letkol Ambarita. 

Berbagai Persoalan penting tentang hukum yang disampaikan dalam penyuluhan ini diantaranya meliputi tentang  Penggunaan ITE, Penyalahgunaan Narkoba, Desersi THTI dan KDRT. 

Penyuluhan berjalan dengan tertib dan lancar serta diikuti  dengan antusias terlihat dengan suasana yang hidup dan aktif tanya jawab antara peserta dengan pemateri tentang berbagai Persoalan hukum. 

Hadir dalam kegiatan ini Kasi Korem,  Dansat Kabalak se Jajaran Korem 032. (**) 
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.