-->

SMK N5 Padang Bakal Pasarkan Produk Prakarya PKK

Baca Juga


  
MPA,  PADANG  Agar tercipta lapangan pekerjaan setelah anak didiknya lulus, SMK Negeri 5 Padang Provinsi Sumatera Barat memberikan arahan serta bekal yang bisa di manfaatkan oleh para siswanya. (4/12/2019).

Guru Produk Kreatif Kewirausahaan (PKK) SMK N5 Padang yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, siswa-siswi diberi bekal untuk membuat prakarya, gunanya setelah lulus agar bisa dimanfaatkan jika mereka tidak lagi lanjut kejenjang sekolah yang lebih tinggi.


Prakarya yang dibuat seperti Jemuran Lipat, Tempat Bunga dalam ruangan, Lampu Taman, Market, dan Wastafel Portabel Uks. Nantinya, prakarya itu akan di jual ke masyarakat umum, saat ada acara seperti even di sekolah maupun di luar sekolah. Atau, jika ada yang minat boleh langsung kesekolah, "Ya, harganya menyesuaikan.

Nantinya hasil prakarya buatan siswa itu akan dijual, dan hasilnya akan dibelikan kembali ke  bahan baku produk prakarya berikutnya, sebut guru pkk pada awak media ini. 


Kepala Sekolah SMK-N5 Padang Deta Mahendra,S.Pd,MM mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Guru Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) sangat kita dukung, kedepan, kita akan mencarikan jalan keluar  jika  ada kendala menyangkut bahan baku prakarya.

Harapan kami nantinya siswa-siswi dari SMK N5 Padang dapat berwirausaha dan mandiri setelah mereka lulus, ujar Deta. (Gusni)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.