-->

Banjir Bandang Hantam Nagari Malalo, 2 Warga di Nyatakan Hilang

Baca Juga


SUMBAR - Kenagarian Guguak Malalo, Kabupaten Tanah Datar, ditengah mewabahnya virus Corona Covid-19, pada Minggu pagi (5 /4/2020) sekitar pukul 05.55 Wib, dihantam banjir bandang. 

Data yang dihimpun di lapangan, akibat banjir bandang serta tanah longsor tersebut dua rumah rusak berat, dan dua orang warga berinisial B (75) dan L (55) dilaporkan hilang.
Mendapat kabar tersebut, seperti dilansir Pionir, Jajaran Polres Padang Panjang beserta personil Polsek Batipuh Selatan langsung meluncur ke tempat kejadian peristiwa, dan dipimpin Kasubbag Dal Ops AKP.P Simamora SH dan Kasat Sabhara AKP Winedri, S.Pd, MH guna melakukan pencarian dan membantu masyarakat setempat. 

Menurut AKP.P Simamora, longsor itu sempat menutup akses jalan Sumpur - Paninggahan Kabupaten Tanah Datar serta aliran listrik PLN di sekitar TKP mati.

Seorang saksi mata, Syahril (47) warga jorong setempat mengatakan, hujan deras yang menguyur Guguak Malalo dan sekitarnya terjadi sejak Sabtu malam, karena daerah itu memang rawan bencana alam. Ia mengaku untuk tetap waspada, dan sesekali terus memantau ke belakang rumahnya.

Saat itu katanya, ia melihat air sudah meluncur dan masuk ke dalam rumahnya melalui pintu belakang, sontak iapun bergegas menyelamatkan diri dan membangunkan anggota keluarga lainnya. 

Tidak berapa lama ia pun melihat luapan material longsor menghantam rumah lainnya, sehingga tampak jelas jika longsor itu datang secara tiba-tiba, ujarnya. 

Kini masyarakat masih waspada dan sangat membutuhkan bantuan berupa alat berat untuk mencari korban hilang. (Ar) 



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.