-->

Irwan Prayitno Jadi Dosen Luar Biasa FIP UNP, Mahyeldi Ucapkan Selamat

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah ikut memberikan selamat kepada Prof. Dr. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc (mantan Gubernur Sumbar periode 2010-2020) yang resmi dikukuhkan sebagai Dosen Luar Biasa di Universitas Negeri Padang (UNP).

Hal itu disampaikan Mahyeldi usai menyaksikan secara langsung kegiatan pengukuhan Prof. Irwan Prayitno sebagai dosen luar biasa dalam bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNP dalam Rapat Senat Terbuka UNP di Auditorium UNP, Senin pagi (15/2/2021).


Pengukuhan tersebut ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dosen Luar Biasa bagi Prof. Irwan Prayitno. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Rektor UNP Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd, Ph.D serta laporan pelaksanaan pengukuhan dari Ketua Senat UNP Prof. Dr. Syufiarma Marsidin M, M.Pd. Prof. Irwan pun juga menyampaikan orasi ilmiahnya dalam kegiatan yang dihadiri para anggota Senat UNP tersebut.


"Alhamdulillah, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat kepada Prof. Irwan yang resmi dikukuhkan sebagai dosen luar biasa di UNP hari ini. Semoga beliau sehat selalu, semakin sukses lagi dan terus mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk kemajuan pendidikan di Sumatera Barat khususnya," ungkap Mahyeldi.


Lebih lanjut di mata Mahyeldi, Prof. Irwan merupakan adalah pribadi yang baik, profesional dan bijak dalam mengambil setiap keputusan. Selama memimpin Sumbar banyak prestasi telah ia torehkan. Tidak saja pembangunan fisik, pembangunan SDM warga Sumbar juga telah dilakukan bapak dari 10 orang anak itu selama memimpin.


"Beliau adalah senior dan juga guru bagi saya. Beliau tidak saja berhasil membangun Sumbar tapi juga berhasil memeperbarui wajah Sumatera Barat dengan lebih baik," sambung Mahyeldi.


"Untuk itu, kita tentu mendoakan semoga kebaikan-kebaikan beliau dan kiprah beliau terus berlanjut hingga masa-masa mendatang. Karena memang, meski tak lagi menjabat sebagai Gubernur, namun beliau masih bisa berkiprah di dunia pendidikan di Sumbar bahkan Indonesia. Selamat pak profesor," pungkas orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu mengakhiri.


Seperti diketahui, Prof. Irwan Prayitno resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Sumbar selama dua periode tepat pada 12 Februari 2021 lalu. Pria yang dianugerahi gelar adat Datuak Rajo Bandaro Basa kelahiran 20 Desember 1963 itu pun merupakan seorang pakar pengembangan SDM, psikolog, praktisi pendidikan, dan politikus senior di Indonesia. 


Sebelum menjabat Gubernur Sumbar, suami dari Ny. Nevi Zuairina (Anggota DPR RI) tersebut pernah duduk di DPR RI tiga periode sejak 1999 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia dikenal sebagai pendiri Yayasan Pendidikan Adzkia dan mengajar sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia sampai saat ini.(David)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.