-->

Meski Viral, Kepsek SMK N-2 Padang Akui Belajar Mengajar Tetap Eksis

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA -  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri SMK N-2 Padang yang sempat viral di berbagai media baru-baru ini terkait adanya duga'an pemaksaan menggunakan Jilbab pada  Siswi non Muslim, sama sekali tidak berpengaruh pada proses belajar mengajar sekolah.

"Untuk belajar mengajar tetap eksis, tidak berpengaruh pada warga sekolah meskipun banyak tamu yang berkunjung," ini disampaikan oleh Rusmadi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMK N-2) Padang ketika dikunjungi awak media ini di ruangan kerjanya pada, Kamis (17/2/2021).

" Selama ini semua Siswi Non Muslim mengaku senang dan nyaman memakai jilbab. Ketika ada kegiatan keagamaan di Mushalla lingkungan Sekolah mereka juga berbaur dan masuk ke Mushalla tersebut," ini hanya kesalah pahaman saja.


"Ananda Jeni Cahyani Hia, kelas X OTKP 1 tetap bersekolah seperti biasa. Kami berharap, kekhilafan dan simpang siur informasi di media sosial dapat kita selesaikan dengan semangat kesamaan dalam keberagaman," jelas pria yang akrab disapa Madi.


Rusmadi mengatakan akan melakukan pembenahan mengenai pemakaian jilbab di SMK N-2 Padang. Lanjutnya, Dinas Pendidikan (Disdik) sudah memberikan arahan.


"Kita akan buatkan aturan baru sesuai arahan dari Disdik juga Ombusdman," terangnya. Kalau untuk non-muslim menyesuaikan saja," tegasnya. (Ar)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.