-->

Hendri Septa Tinjau Persiapan Perayaan Cap Go Meh

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Wali Kota Padang Hendri Septa, Selasa siang (15/2/2022), meninjau persiapan bakal digelarnya perayaan Cap Go Meh atau yang dikenal juga dengan sebutan Festival Musim Semi atau Festival Lentera di Kota Padang.


Tradisi yang sudah jadi tradisi warga Tionghoa di Kota Padang itu, digelar malam harinya dengan dipusatkan di Klenteng See Hin Kiong, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat. Persiapan pun dilakukan seperti menggelar pertunjukan Barongsai, tetabuhan serta lainnya.


 "Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik perayaan Cap Go Meh oleh warga keturunan Tionghoa tersebut. Dimana kegiatan ini sarat akan makna yang intinya untuk menjaga kelestarian tradisi warga Tionghoa," ungkapnya.


"Apalagi event ini masuk kalender event pariwisata Kota Padang. Semoga juga berdampak terhadap peningkatan sektor pariwisata bagi Kota Padang tentunya," tambah Wako lagi.


Orang nomor satu di Kota Padang itu pun mengungkapkan kekagumannya atas beragam etnis, suku, budaya dan agama yang ada di Kota Padang.


"Alhamdulillah, walaupun berbeda-beda kita semua selalu menjaga toleransi dan saling membantu. Salah satunya pada perayaan Cap Go Meh ini, warga Kota Padang lainnya juga turut menyaksikan dan memeriahkannya. Semoga kebersamaan ini selalu terjaga sampai kapanpun," tukuk Wako didampingi Plt Kadis Pariwisata Raju Minropa dan Kepala Bapenda Yosefriawan. (Zal/Dv)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.