-->

Jika Sah, Hendri Septa- Ekos Albar Bakal Bergandengan Pimpin Kota Padang

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA  - Akhirnya, DPP Partai Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan calon yang akan mengisi kekosongan kursi Wakil Walikota Padang saat ini yaitu

Ekos Albar, pria kelahiran Payakumbuh.


"Seandainya telah ditetapkan DPRD Kota Padang dan sah sebagai Wakil Walikota, saya wajib mendongkrak dan menunjang kekurangan yang ada. Karena itu sekarang tengah mempersiapkan diri untuk hal tersebut," kata Ekos pada awak media. Senin (7/2/2022).


Ekos mengatakan Kota Padang baginya bukan daerah baru. Berpuluh tahun dirinya pernah hidup dan menjadi warga Kota Padang, Walaupun lahir di Payakumbuh.


Awal mula merintis usaha dan karir politik, Ekos melangkah dari Kota Padang. Karena itulah dirinya sangat paham dengan dinamika, karakter dan persoalan kota Padang.


"Saya sangat paham dengan Kota Padang. Saya memulai hidup hingga sukses dari Kota Padang. Jadi tinggal berbaur lagi dengan situasi dan kondisi Kota Padang untuk bisa menjalankan amanah jika terpilih menjadi Wawaki Padang," urainya.


Ekos juga mengatakan mengenai posisinya yang berada dalam satu naungan partai dengan Hendri Septa merupakan suatu keuntungan terhadap jalannya pemerintahan.


Menurutnya, kesamaan partai politik akan mengecilkan peluang gesekan antara wali kota dan wakilnya.


“Dengan berada dalam satu partai, merupakan suatu keuntungan. Insha allah tidak akan ada gesekan. Tidak akan ada pertarungan. Jadi, kita pasti sejalan. Diluar sana, banyak kepala daerah dan wakilnya tidak harmonis dan berimbas pada perkembangan daerah. Dengan satu partai, kami tidak akan seperti itu. Karena sudah satu rumah yang diikat dengan rasa persahabatan dan silaturrahmi," tuturnya.


Jika terwujud pasangan Hendri Septa - Ekos Albar, kesejahteraan masyarakat Kota Padang dan pembangunan dapat ditingkatkan. Hal tersebut juga sudah menjadi visi - misi Walikota Hendri Septa.


Soal adanya calon wakil wali kota dari Partai Keadilan Sejahtera, Ekos mengatakan bahwa pihaknya menghargai pencalonan tersebut sebagai bagian dari demokrasi.


Ekos berharap agar DPRD bisa segera mengatur penetapan Wakil Walikota untuk kepentingan masyarakat menuju lebih baik.


“Semoga saja dalam waktu dekat ada keputusan, sehingga kota Padang mempunyai walikota beserta wakil, terlepas apakah dari PAN atau PKS, tentu sepenuhnya diserahkan hak progratifnya DPRD Kota Padang," urainya. (Jp)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.