-->

Tolak SE Disdikbud Ratusan Wali Murid SD di Padang Datangi DPRD

Baca Juga


PADANG - MEDIAPORTALANDA - Kehadiran ratusan wali murid Sekolah Dasar, ditanggapi oleh DPRD Padang dengan memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, Senin (14/2/2022).


"Iya, nanti kita akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kesehatan, untuk dapat menyelesaikan masalah ini," ujar Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin.


Dikatakannya dengan adanya pertemuan dengan kadisdikbud dan Kadinkes Padang tersebut, bisa mendapatkan solusi terkait polemik siswa SD wajib divaksin di Kota Padang dapat segera ditemukan.


"Kita akan berkomunikasi dengan kadisdikbud dan Kadinkes Padang, agar semua masalah yang ada bisa diselesaikan dengan baik agar anak-anak kita bisa mendapatkan pendidikan," ujarnya.


Amril Amin mengatakan masalah ini sangat penting, jangan sampai mematikan ruang belajar anak-anak karena yang belum divaksin.


"Ini menjadi kewajiban kita bersama untuk mendapatkan langkah apa yang kita ambil untuk bisa mendapatkan hak pendidikannya," jelasnya.


Ratusan wali murid tersebut mendatangi DPRD Padang sekitar pukul 09:30 Wib dengan membawa berbagai macam pamflet dengan beragam aspirasi mereka, Senin (14/2/2022).


"Vaksin membunuh hak anak kami", "Jangan Penjarakan Anak Kami karena Vaksin", dan "Anak Kami Tidak Butuh Divaksin, Anak Kami Butuh Dididik".


"Kembalikan Anak Kami untuk Belajar Seperti Semula", "Kembalikan Hak Anak untuk Bersekolah", dan tulisan-tulisan lainya sambil berorasi.


Dalam orasinya para orang tua dari murid ini menolak penerapan Surat Edaran (SE) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Padang Nomor 421.1/456/Dikbud/Dikdas.03/2022 tentang pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun di sekolah tersebut.


Yang mana, di dalam SE itu diatur pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah hanya diberikan kepada anak yang telah divaksin. 


Sementara bagi siswa yang belum divaksin diminta agar melaksanakan pembelajaran secara mandiri di rumah dibimbing oleh orang tua.(*)



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.