-->

Tangan Dingin Suaidi Jadikan Sumbar Jalan Mantap

Baca Juga

SUMBAR – MEDIAPORTALANDA - Siapa yang tidak kenal dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Sumbar, M. Suaidi, ST.MT pria kelahiran Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) sosok yang dikenal amanah dan tegas dalam soal urusan kerja.


Puluhan tahun malang melintang dibidang jalan Nasional inilah yang membuat sosok PPK pemilik nama lengkap Muhammad Suaidi menjadikannya semakin piawai dalam menangani urusan jalan nasional meski sesulit apapun pekerjaan tersebut.


Terlihat jelas dari tangan dinginnya selama ia mengemban tugas sebagai PPK baik di Jawa Barat, Sumatera Utara dan kini dipercaya untuk Wilayah Sumatera Barat. Semua pekerjaan nan dilakukannya penuh perhitungan hingga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk wak media. Semua ini terlihat dari keseriusannya dalam bekerja, pria asal Palembang ini punya prinsip kunci sukes dalam bekerja adalah amanah, keseriusan, dan semua itu tentu mesti dibarengi dengan tekat yang benar-benar kuat.


Tidak cukup dengan keseriusan saja. Jujur dan tegas mesti ada dalam sebuah pekerjaan, terlebih dibidang jalan dan jembatan, mutu dan kualitas harus tetap terjaga sesuai dengan rencananya, urai Suaidi pada awak media melalui WhatsApp, (6/4).


“Dimanapun ditugaskan, kita akan tetap berupaya melakukan pekerjaan dengan semaksimal mungkin, tujuannya agar pengguna jalan menjadi aman, nyaman dan Sumbar bisa menjadi jalan mantap,” ujar Suaidi.


Sebagaimana diketahui, tidak saja mutu dan kualitas yang menjadi perhatian serius Suaidi. Sistim Manajemen Keselamatan, Kesehatan Kerja (SMK3) dalam bekerja pun tidak luput dari pantauannya. Mulai dari Rambu-rambu dan police line harus selalu ada dilokasi yang sedang dikerjakan, ini adalah bagian dari membuat nyaman pengendara ketika melewati jalan yang sedang dalam pengerjaan.

“Alat Pengaman Diri (APD) yang lengkap mulai helm, rompi, sepatu boat, sarung pelindung tangan sesuatu yang harus dipakai oleh para pekerja lapangan. Dengan dilengkapi APD, pekerja nyaman dan terlindungi keselamatannya,” urainya.


Kini pria yang selalu akrab dengan semua kalangan awak media ini sedang fokus menangani ruas Jalan Nasional, yaitu pengerjaan overlay perkerasan Aspal jalan Padang - Painan hingga Kambang yang sekarang menjadi kewenangannya.

“Saya hanya ingin membangun negeri, dan sebagai anak bangsa kita harus berbuat” ungkap Suaidi. Ketika ditanya harapan kedepan,  jawabannya tidak begitu muluk, melainkan hanya ingin membangun negeri, dan menjadikan Sumbar jalan mantap. |A|

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.