-->

Lepas Kloter Dua, Kakanwil Minta Jemaah Jaga Nama Baik Daerah

Baca Juga

Photo Ist


PADANG - MEDIAPORTALANDA - Lepas secara resmi jemaah haji Kloter II, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera minta jemaah haji jaga iman dan Ilmu.


"Karena orang yang terjaga imannya akan sabar. Jika biasanya sabar kita satu karung sekarang harus berkarung karung," tulis Kabid PHU, Joben Sabtu malam (4/6) di Aula Makkatul Mukarramah.


Turut hadir Kasubdit Pengelolaan Keuangan Operasional Ditjen PHU, Suratman, Gubernur Sumbar diwakili Kabiro Kesra Irsyad, Ketua Dharmawanita Kanwil, Ny. Nazifah Helmi bersama pengurus, Walikota Pariaman, dan perwakilan Pemda asal jemaah haji, Kabid dilingkungan Kanwil dan Kakan Kemenag asal jemaah haji.


Kemudian kata Kakanwil jaga ilmu yang selama ini sudah kita dapatkan selama ini terutama ilmu dalam manasik haji.


"Ilmu itu wujudnnya dua, yakin dan Iikhlas. Selain mampu menjalankan ibadah haji ini, tentu kita juga harus berilmu karena jika kita tak berilmu bagaimana kita akan meraih kemabruran," ungkap Kakanwil.


Helmi juga mengingatkan jemaah haji untuk menjaga imun. "Mari kita jaga imun kita agar maksimal dalam beribadah. tentu dengan menjaga pola makan, dan mengatur waktu. Jangan terlalu banyak keluar jika tidak penting," harap Kakanwil.


Dalam menjaga imun ini lanjut Kakanwil, dukungan pemerintah luar biasa untuk musim haji tahun ini. Konsumsi disediakan semuanya sehingga kita fokus hanya untuk ibadah. Sehingga imun terjaga, ilmu terpelihara, dan iman juga terjaga.


Kakanwil juga imbau jemaah, untuk menjaga nama baik daerah kita. Jemaah haji Padang Sumatera Barat dari dulu terkenal tertib, jamaahnya khusuk dalam ibadah.


Terakhir Kakanwil juga titip doa untuk jemaah haji. "Doakan masyarakat kita, doakan daerah yang sama-sama kita cintai ini agar terhindar dari bencana dan musibah," pintanya.


Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Joben mengatakan jemaah kloter II berasal dari Kota Bukittinggi, Padang Pariaman, Kota Pariaman, Tanah Datar dan Kota Padang dengan jumlah 391 orang.


Dua orang jemaah Kloter II gagal berangkat atas nama Zelvi Abdul Malik Zen, daerah asal Kab. Tanah Datar, usia 57 tahun. Nomor Manifest 126. Batal berangkat karena meninggal dunia.


Kedua, Arif Winanda Syafri, Daerah asal Kota Pariaman nomor manifest 338. Batal berangkat disebabkan tidak mendapatkan cuti karena baru lulus CPNS.


Kloter II ini akan diberangkan ke Tanah Suci besok, Minggu (5/6) pada pukul 14.50 Wib, jemaah akan bergerak dari Asrama ke Bandara pukul 12.50 Wib.


Adapun petugas yang mendampingi jemaah TPHI (Ketua Kloter) Amar Albar Antoni. TPIHI (Pembimbing Ibadah) H. Muhammad Al Gafari, Dokter Miranti Kemala Suri dan Paramedis, Ns. Firmaneni. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.