-->

39 Grup Musisi Bersilaturahim, Kadispar Yudi : Semoga Bisa Tampil di Ajang Pencarian Bakat

Baca Juga

PADANG - Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, sambut baik kegiatan Lomba Musik Jalanan yang dihadiri oleh 39 grup pemusik jalanan se-Sumatera Barat (Sumbar) dengan antusias.

Bertempat di salah satu mall di Kota Padang, kegiatan dimulai dari tanggal 29 - 30 September 2023. Adapun kegiatan tersebut diadakan Korem/032 Wbr dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 tahun 2023. 


“Tentunya kami dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang sangat mendukung kegiatan ini. Sebab giat ini juga termasuk ekonomi kreatif, khususnya kesenian. Semoga di Hari Jadi ke-78, TNI semakin sukses, semakin dekat dan semakin dicintai masyarakat,” jelas Yudi Indra Syani kepada Diskominfo Padang, Jumat (29/9/2023).


Terkait penampilan bakat yang positif, Kadispar bahkan menuturkan, kegiatan tersebut dapat menjadi batu loncatan bagi musisi jalanan untuk merangkak ke iven atau ajang pencarian bakat.


“Antusiasme dari kawan-kawan pemusik jalanan juga sangat tinggi. Bahkan tidak hanya dari Kota Padang saja, pemusik dari Sumbar mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.


Pemusik jalanan atau komunitas musik, jelas Kadispar, selain mengais rezeki juga menyalurkan bakat melalui kesenian. Sejalan dengan itu, Pemko Padang juga telah menyediakan ruang untuk hal tersebut yakni Youth Center.


“Di Kota Padang, Pemko Padang juga sudah menyediakan ruang kreativitas bernama Youth Center. Di mana para pemusik juga bisa berkarya di Youth Center. Selain membuat karya, nantinya juga bisa menampilkan di ajang atau iven yang diadakan,” tuturnya.


Sementara itu, Aris, salah satu grup musik jalanan dari Kota Padang mengaku sangat antusias untuk menampilkan bakatnya. Pasalnya, agenda tersebut juga jarang dilakukan bagi pemusik jalanan.


“Tentunya kami antusias. Apalagi bagi saya, penampilan pemusik jalanan ini sangat jarang diadakan. Kebanyakan festival atau acara menampilkan musik dengan elektrik,” terang sang vokalis.


Aldi sang gitaris mengaku, kegiatan lomba seperti ini patut diapresiasi. Pasalnya kegiatan tersebut dapat menyatukan sesama komunitas untuk berbagi dan bertukar pikiran.


“Dengan bertemu, pemusik jalanan dapat akrab dan menjalin silaturahmi, kompak dan solid. Pula diharapkan tidak adanya perebutan daerah, sebab kalau sudah di Kota Padang itu namanya sudah satu. Yang namanya musisi tetaplah musisi,” terang sang gitaris. (WE/Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.