-->

Tepuk Tangan Meriah Sambut Kehadiran Cerint Iralloza Tasya di Hari Jadi ke- 2 PKB-SMP Kota Padang

Baca Juga

PADANG - Hadir diacara Hari Jadi Perkumpulan Keluarga Besar Suku Malayu (PKB-SMP) Kota Padang yang ke-2. Cerint Iralloza Tasya, perempuan muda berusia 22 tahun dan punya tekad untuk menjadi senator DPD RI pada 2024 mendatang disambut tepuk tangan meriah oleh nan hadir di Aula kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat pada, Sabtu (14/10/2023).

Sebelumnya, saya merasa bangga dan tersanjung dapat tampil dihadapan Ninik Mamak, Bundo Kandung dan para hadirin yang hadir di perayaan hari jadi PKBM-SMP ke-2 ini, ujar Cerint, perempuan kelahiran Kota Padang pada 16 Oktober 2000 silam.


Cerint yang besar dan tumbuh di Kota Padang, sementara kampung halamannya di Pesisir Selatan ini ternyata anak pisangnya kaum suku Melayu. Sembari memperkenalkan diri. Cerint berharap, semoga PKB-SMP Kota Padang tetap selalu menjaga kekompakan, dan acara ini tetap berlanjut setiap tahunnya.


Disisilain, Ketua PKB-SMP Syafruddin Rajo Batuah dalam pidatonya menyampaikan, ini merupakan suatu langkah yang baik untuk kita bersama. Dalam hari jadi yang ke-2 ini kita dapat berkumpul bersama untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan.


"Dalam momen di hari jadi ke-2 PKBM-SMP, kita yang sebelumnya belum pernah

bertemu dan biasanya hanya melalui WhatsApp untuk berkomunikasi. Alhamdulillah, hari ini bisa langsung bertatap muka", ungkapnya.


Kedepan, mari kita sama-sama berharap untuk PKBM-SMP agar kompak selalu dan bisa menjadi suatu wadah untuk saling berbagi, dan menyimpulkan.


Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah juga sangat mengapresiasi kebersamaan yang ditunjukkan oleh PKBM-SMP. Dirinya menjelaskan, merasa tersanjung atas adanya undangan, dan dapat hadir pada acara suku besar di ranah Minang ini ,jelasnya.


Katanya, pesan bapak Gubernur Mahyeldi semoga PKBM-SMP kedepan lebih kompak, maju dan selalu menjagaga rasa kekeluargaan seperti ini, ulasnya.


Selanjutnya, Anggota DPR RI Dasrizal Basir dikesempatan itu menuturkan, “Saya merasa bangga dan tersanjung telah diundang dalam acara hari jadi PKBM-SMP yang ke-2 ini, semoga kedepannya lebih baik, maju dan terus kompak”, tuturnya.


Putra asal Pesisir Selatan tersebut menjelaskan bahwa, suku Melayu merupakan salah satu suku yang besar diranah minang. Maka dari itu dihimbau untuk terus menjaga rasa kekeluargaan ini.  An

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.