-->

Arus Air Lancar di Dreinase, Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman Tuai Pujian Petani

Baca Juga

PARIAMAN - 2 NOVEMBER 2023 - Pengairan harus terus dilakukan agar tanaman tetap pada kondisi yang prima. Ini karena, pengairan sangat berperan penting dalam membantu melarutkan dan memudahkan pengakutan zat hara dari dalam tanah ke pertumbuhan. Untuk itulah, Pemerintah Kota Pariaman melalui Bidang Pengairan Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman melaksanakan kegiatan pengelolaan dan pengembangan sistem dreinase yang terhubung langsung dengan sungai dalam daerah Kabupaten/Kotanya.

Kini, keberadaan pekerjaan pembangunan dreinase desa Kampung Kandang bernomor kontrak: 018/SPK.AIR/DPUPRP.PRM/2023, sub kegiatan pembangunan sistem dreinase lingkungan dibawah pengawasan Riko Jamal, Kepala Bidang Pengairan bakal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.


Bahkan, kegiatan Riko Jamal, dengan penyedia jasa CV. Bangunan Jaya bernilai kontrak RP. 188.550,000,- Waktu pelaksana Enam Puluh Hari Kalender, mulai kontrak 25 Oktober 2023, selesai kontrak 23 Desember 2023, selain mengaliri persawahan juga bakal mengatasi dilema banjir diarea itu.


"Alhamdulillah, keberadaan dreinase telah memperlancar arus air ke persawahan, dan perkebunan tidak lagi kekeringan. Bahkan, lingkungan juga terhindar dari banjir. Bukan itu saja, dampak positifnya panen bakal meningkat. Untuk itu, Bidang Pengairan Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman patut mendapat apresiasi," ujar Pak Nasir (52) salah seorang warga sekitar yang berprofesi sebagai petani.


Atas adanya kegiatan pembangunan sistem dreinase lingkungan ini, kami mengucapkan terimakasih pada pemerintah Kota, juga rekanan yang telah bekerja profesional dibawah pengawasan Riko Jamal Kepala Bidang Pengairan, semoga kegiatannya selesai tepat waktu juga tepat mutu, harapnya. (An)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.