-->

Andarizal: Founder KJI Bakal Berkunjung ke Beberapa Organisasi Pers Nasional

Baca Juga

PADANG - 6 MEI 2024 - Untuk membangun komunikasi dan mempererat hubungan silaturahmi antara sesama. Founder Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI) dalam waktu dekat bakal melakukan kunjungan ke beberapa organisasi pers nasional yang ada di Indonesia.


Beberapa organisasi pers yang bakal dikunjungi tersebut adalah, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), dan Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI). Kemudian baru beranjak ke Dewan Pers dan Polpum Kemendagri.

“ Tali persahabatan, persaudaraan mesti kita jalin, apalagi dengan sesama perkumpulan pers,” ujar Andarizal, Ketua Founder KJI di sekretariatnya Jalan Delima No 77 F Ujung Gurun Kota Padang, Sumatera Barat.


Selain mempererat hubungan antar sesama, kita juga akan meninjau secara langsung tata kelola organisasi lain sebagai referensi KJI buat melangkah ke depan. Sebab, untuk mengelola organisasi dengan baik tentu pengurus membutuhkan strategi yang dapat diimplementasikan. Yakni :


1. Membuat Visi dan Misi yang Jelas. 


Visi dan misi yang jelas setidaknya akan membantu anggota organisasi untuk memiliki tujuan yang sama dan memudahkan dalam membuat keputusan.


2. Menetapkan Tujuan dan Target yang Spesifik


Menetapkan tujuan dan target yang spesifik akan membantu organisasi dalam mengukur keberhasilan dan kemajuan yang telah dicapai.


3. Memprioritaskan Tugas dan Kegiatan


Memprioritaskan tugas dan kegiatan akan membantu organisasi dalam mengoptimalkan waktu dan sumber daya yang dimiliki.


4. Membangun Tim yang Solid


Membangun tim yang solid dengan memberikan pelatihan dan pengembangan akan meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi.


5. Mengadopsi Teknologi dan Inovasi


Mengadopsi teknologi dan inovasi akan membantu organisasi dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan tugas dan kegiatan.


Selain itu, Andarizal juga berharap keseriusan teman-teman untuk mengelola, membantu pengembangan sayap organisasi hingga ke berbagai penjuru belahan Nusantara. Janganlah berpangku tangan, mari kita sama-sama bergerak, harapnya.  **

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.