-->

Wawako Padang : Diperlukan Uapaya Intensif Masyarakat Bantu Cegah Narkoba

Baca Juga


MPA,PADANG - Wakil Walikota Padang, H. Hendri Septa  selaku Ketua Badan Narkotika (BNK) Kota Padang, mengatakan, dalam pengentasan narkoba di Padang saat ini diperlukan upaya intensif tidak hanya dari pemerintah, namun  sangat diharapkan bantuan masyarakat untuk mencegahnya.

Narkoba di Indonesia sudah sangat merisaukan peredarannya, makanya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyatakan perang terhadap Narkoba. Peredaran Narkoba  tidak hanya di pusat kota, sudah merambat kepelosok daerah atau kelurahan yang jauh dari pusat kota. diharapkan peran orang tua, tokoh masyarakat, RT dan RW berperan aktif untuk mencegah terhadap barang haram yaitu Narkoba. Hal ini dikatakan Hendiri Septa ketika memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba di Gedung serba guna kelurahan Kuranji Rabu 24/7/2019.

Maka dari itu, BNK Padang saling bersinergi dengan jajaran Kepolisian dan TNI, baik dalam melakukan penindakan, rehabilitasi serta kegiatan langsung dengan masyarakat seperti membuat penggiat-penggiat anti narkoba di setiap kecamatan melalui berbagai kegiatan ujarnya.

Selain berdampak pada tubuh, bahaya narkoba juga dapat menyebabkan hal-hal yang mengganggu kualitas hidup seseorang. Misalnya, pecandu rentan mengalami masalah di kantor, sekolah atau keluarga, kesulitan keuangan, hingga berurusan dengan pihak kepolisian karena melanggar hukum ungkapnya.(ar/riil) 
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.