-->

Tiga Kantor Kemenag se Sumbar Terima Penghargaan

Baca Juga


PADANG - MEDIAPORTALANDA - Tiga Kantor Kementerian Agama kabupaten / kota se Sumatera Barat, Rabu (7/4) menerima piagam penghargaan dari Kepala Kanwil, Hendri, atas capain (target) realisasi anggaran di triwulan I tahun 2021. Penyerahan piagam dari kepala Kanwil itu, dilaksanakan dalam rapat evaluasi anggaran triwulan I Kementerian Agama se Sumatera Barat.


Rapat yang dipandu Kabag Tata Usaha, Irwan, dilaksanakan di aula Amal Bakti I Kanwil, Padang, diikuti 19 orang kepala kantor Kementerian Agama kabupaten dan kota, empat orang Pembimbing Masyarakat (Pembimas) agama Katolik, Budha, Kristen, dan agama Hindu, empat orang kepala bidang (Kabid), unsur perencana dan pengelola keuangan Kanwil.


Tiga Kantor Kementerian Agama se Sumatera Barat yang menerima piagam peghargaan dari kepala Kanwil, berikut presentase atas realsiasi anggaran di triwulan I tahun 2021 adalah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar, sebagai terbaik pertama dengan realisasi anggarannya mencapai 24,96 persen.


Terbaik kedua, diraih Kantor Kemeterian Agama Kota Padangpanjang, dengan angka realisasi anggaran yang terlaksana mencapai 23,27 persen. Sebagai peraih terbaik tiga, dipegang Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, dengan realisasi anggaran yang diraih di triwulan I tahun 2021 mencapai 22,55 persen.


“Diberikannya piagam penghargaan kepada tiga kantor Kementerian Agama yang melebih angka target realisasi di triwulan I tahun anggaran 2021, merupakan motivasi agar setiap kantor kabupaten / kota terus berpacu, dalam hal realisasi anggaran”, kata Hendri, usai menyerahkan piagam kepada kantor di tiga daerah itu .


Berdasarkan target realisasi anggaran yang akan dicapai pada triwulan I di tahun anggaran 2021 ini minimal 20 persen, untuk triwulan II minimal 55 persen, triwulan III 85 persen, dan untuk triwulan IV target realisasi anggaran yang dapat dicapai sebanya 95 persen. Jika ada Satker tidak bisa mencapai target realisasi anggaran, berarti Satker yang menangani tidak pandai menatakelola keuangan yang ada di institusinya.


Untuk itu, tambah kepala Kanwil lagi, kelolalah keuangan Negara yang ada di setiap satuan kerja (Satker) Kementerian Agama di Sumatera Barat, apakah tingkat Kantor Kementrian Agama atau madrasah negeri secara maksimal, sehingga di setiap melaksanakan rapat evaluasi realisasi anggaran, setiap Satker akan mengalami peningkatan terhadap capaian anggaran. (zar/*)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.