-->

Satake Bayu Berharap, Perjalanan Mudik Aman Sampai Tujuan

Baca Juga

BALI - Kepolisian Daerah (Polda) Bali melalui Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu, melakukan himbauan kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik, atau pulang kampung.


Dalam keterangannya, Satake Bayu berharap. Agar masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik melalui pelabuhan Gilimanuk, bisa melihat situasi.

"Untuk dapat melihat situasi dan kondisi di pelabuhan Gilimanuk Jembrana saat persiapan mudik," ucapnya Rabu 19 April 2023.


Kepada masyarakat, sebelum melakukan perjalanan mudik agar selalu mengecek situasi seputaran Pelabuhan Gilimanuk yang menjadi pusat penyeberangan ke daerah Jawa.


Hal ini bisa dilakukan melalui media sosial atau berita pantauan lalu lintas baik di media cetak maupun elektronik. Tujuannya untuk mengetahui situasi dan kondisi seputar pelabuhan apakah sudah landai atau belum.


“Sehingga masyarakat tidak terjebak dan tidak menunggu terlalu lama di kantong parkir seputaran pelabuhan Gilimanuk untuk menunggu naik kapal,” ungkapnya.


Tujuan dari himbauan ini kata Satake Bayu, untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif bagi pemudik.


"Sehingga para pemudik dapat berjalan aman dan berkesan, serta selamat hingga tujuan kampung halaman," terang Satake Bayu yang juga mantan Kabid Humas Polda Sumatera Barat ini.


Diketahui situasi dari kemarin hingga saat ini pemudik yang menggunakan mobil maupun sepeda motor sangat membludak.


Hingga menyebabkan kantong-kantong parkir yang disiapkan petugas di pelabuhan Gilimanuk penuh sesak. ***


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.