-->

Meriahkan HUT ke-354, Dinas Pariwisata Kota Padang Menggelar "Festival Siti Nurbaya"

Baca Juga

PADANG - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Kota Padang, pihak Dinas Pariwisata Kota Padang kembali menggelar kegiatan yang bertemakan ‘Festival Siti Nurbaya‘. 

Kegiatan tersebut akan diisi oleh ‘Padang Fashion Market Day 2023’, ‘Lomba Video Drone Kreatif’, ‘Pawai Telong-Telong’, ‘Lomba Drama Kolosal Siti Nurbaya’, ‘Festival Band’, peresmian ‘Galanggang’, serta ‘Festival Bajamba’.


Inilah yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Sani setelah melaksanakan kegiatan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Balaikota, Aie Pacah, Rabu (2/8/2023).


“Untuk ‘Festival Siti Nurbaya’ sudah kita mulai pada Minggu (30/7/2023) dengan ‘Padang Fashion Market Day’. Alhamdulillah cukup meriah, serta bisa meningkatkan ekonomi kreatif kita. Pasalnya ada market day atau jual beli di situ,” ucap Yudi Indra Sani. 


Kemudian, jelasnya, akan dilanjutkan pada Jumat (4/8/2023) sampai Senin (7/8/2023). Seperti pada Sabtu (5/8/2023) ‘Festival Bajamba’ di Pelataran Tugu Apeksi pukul 09.00 WIB, akan diikuti oleh 11 kecamatan se-Kota Padang. 


Festival ini juga memperebutkan hadiah senilai Rp24 juta. Juara 1 akan mendapat Rp10 juta. Juara 2 akan mendapat Rp8 juta. Serta juara 3 akan mendapat Rp6 juta. “Kita juga akan menggelar makan bersama dengan total 550 porsi di Pelataran Tugu Apeksi,” tambahnya.


Kemudian, pada Minggu (6/8/2023) ada ‘Festival Band’ bagi pelajar SMA/Sederajat. Sabtu (5/8/2023) pembukaan ‘Festival Siti Nurbaya’ dan peresmian ‘Galanggang’ pukul 19.00 WIB di Pelataran Tugu Apeksi. “Acara tersebut juga akan dimeriahkan artis Ibu Kota seperti Anima Band, serta artis lokal seperti Fauzana yang sekarang sedang tren,” jelasnya.


Adapun kegiatan lainnya yaitu ‘Lomba Video Drone Kreatif’ yang akan diikuti oleh komunitas pecinta drone. Serta pada Senin (7/8/2023) ‘Lomba Drama Kolosal Siti Nurbaya: Kasih Tak Sampai’ pukul 09.00 WIB di Pelataran Tugu Apeksi bagi pelajar SMP dan SMA. Lomba drama kolosal ini untuk menumbuhkan kembali kecintaannya terhadap cerita rakyat, cerita Sejarah Siti Nurbaya,” tuturnya.


Pada Minggu (6/8/2023) ‘Pawai Telong-Telong’ pukul 19.00 WIB di Pantai Cimpago. Sementara pada puncak acara pada Senin (7/8/2023) akan ada penutupan ‘Festival Siti Nurbaya’ pukul 19.00 WIB dimeriahkan dengan kegiatan KIM ‘Pesta Rakyat’.


“Kita juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti serangkaian kegiatan ‘Festival Siti Nurbaya’ ini. Tak hanya diikuti, namun juga dibersamai. Sehingga kegiatan ini betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya. 


Dengan begitu diharapkan kunjungan wisatawan atau wisata ke Kota Padang semakin meningkat. Meningkatnya kunjungan, perekonomian di Kota Padang semakin meningkat pula. (WE/Charlie/An)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.