-->

Wako Hendri Septa Imbau Warganya Peduli Kebersihan

Baca Juga

PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa mengimbau  seluruh warga Kota Padang untuk selalu menjaga kebersihan. Hal itu dikatakannya sewaktu meninjau kegiatan Padang Bagoro yang dilaksanakan Minggu pagi (15/10/2023) di Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh. 

"Padang Bagoro kita adakan sebagai upaya mewujudkan Kota Padang yang bersih, indah dan nyaman. Besar harapan kami, kita dapat bahu-membahu menjaga lingkungan agar tetap bersih, terutama drainase, agar air dapat mengalir sebagaimana mestinya dan tidak tersumbat saat turun hujan dengan intensitas tinggi," ucap Wako yang di kesempatan itu didampingi sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang.


Sebelum pelaksanaan Padang Bergoro, terlebih dahulu digelar apel bersama yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar. Sekda mengingatkan bahwa salah satu persoalan lingkungan yang dihadapi saat ini adalah darurat sampah. Sebab itu, Pemko Padang menggalakkan program Bank Sampah di tiap RW. 


“Persoalan darurat sampah hendaknya menjadi perhatian kita bersama. Kami mohon Bapak/Ibu untuk peduli akan hal ini, sebab kita tidak akan bisa bebas dari sampah, kalau kita belum bisa memilah sampah itu sendiri. Melalui Bank Sampah, Bapak/Ibu dapat memilah sampah yang dianggap memiliki nilai ekonomis, untuk disetorkan dalam bentuk tabungan. Semoga program ini dapat membantu mengurangi tumpukan sampah di tempat pembuangan akhir, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilah sampah,” ucap Sekdako Andree. (Ady/An).

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.