-->

Peringati Hari Mata Sedunia, Wako Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Mata

Baca Juga

PADANG - Memperingati "Hari Mata Sedunia Tahun 2023", Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan mata. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Gabungan Pengusaha Optik Indonesia Sumatera Barat (Gapopin-Sumbar) Minggu, (15/10/2023).

"Jagalah kesehatab mata, karena mata adalah jendela dunia. Mari kita peduli dan sayang terhadap mata, karena tanpa mata kita sulit bahkan tidak bisa melakukan apa-apa," katanya dalam kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kaca Mata Gratis di  Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh  Gabungan Pengusaha Optik Indonesia Sumatera Barat (Gapopin-Sumbar) bekerjasama dengan Tenaga Optometris Kampus Akademi Refraksi Optisi (ARO) YLPTKSB Padang serta didukung Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin.


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan mata masyarakat. Mari kita wujudkan setiap harapan manusia melalui penglihatan terbaiknya," ucapnya.


Ia menuturkan dalam menjaga kesehatan mata, dimulai dari menjaga dan merawat kesehatan mata hingga membantu memberikan akses untuk pemulihan kualitas kesehatan. Melalui momentum Hari Mata Sedunia tahun ini sangat diharapkan dapat mengingatkan kepada setiap orang akan pentingnya  pemeriksaan mata secara rutin. 


"Kita harus mulai deteksi dan mengobati masalah mata sejak dini. Pemeriksaan mata bukan hanya penting bagi orang yang sudah memiliki masalah penglihatan, tetapi juga untuk semua orang sebagai langkah preventif," tambahnya. 


Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Gapopin Sumbar Indra Yunaidi menyebutkan, pada peringatan Hari Mata Sedunia yang mengangkat tema "Sayangi Mata Anda" ini, pihaknya menggelar pemeriksaan mata dan membagikan kacamata gratis untuk masyarakat sebanyak 2.000 hingga 3.000 orang.


"Selain itu, kita juga memberikan penyuluhan terkait pentingnya deteksi dini kelainan refraksi mata kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar kita lebih peduli terhadap kesehatan mata karena masih ada yang abai dengan kesehatan mata sendiri," imbuhnya. (DA/Charlie)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F