-->

Batang Luruih Maransi di Keruk, Dinas SDABK Sumbar Terima Apresiasi Warga

Baca Juga

PADANG - Batang Luruih Maransi yang berada di kawasan Bypas sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, yang awalnya kusut kusam, berantakan. Bahkan, terlihat tidak terta, kini mulai menampakan rona asri dan nyaman untuk dipandang .

“Ternyata, pengerukan sedimen yang membetuk delta di Batang Luruih Maransi, berhasil memukau setiap orang yang lalu-lalang tanpa berkedip, “ujar Wandi (37) salah seorang warga yang domisilinya tidak berapa jauh dari area tersebut, (8/5/2024).


Kini, Batang Luruih Maransi sudah bak gadis usia belasan tahun, lancar mengalir, kecemasan kami akan adanya luapan air sungai tatkala hujan deras melanda sirna oleh Dinas Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi (SDABK) Sumatera Barat (Sumbar).


Atas adanya giat normalisasi sungai yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), Dinas SDABK Sumbar, kami selaku warga Kota Padang, sangat mengapresiasi, ujar Wandi yang kesehariannya bekerja sebagai buruh lepas itu. 


Begitu juga dengan Sintia (22) seorang mahasiswi salah satu fakultas di Kota Padang yang kala itu tengah melintas di jembatan Maransi, berujar. Ternyata, Sungai Batang Luruih Maransi setelah dikeruk panorama alam sekitarnya menjadi lebih keren, mulus tanpa noda.


Sembari mengunyah cemilan, dari atas jembatan Sintia takjub memandang sekitar area Sungai. Bahkan, tak terasa bibirnyapun berucap, Dinas SDABK Sumbar luar biasa, kepeduliannya terhadap sungai patut diapresiasi, kata Sintia, samar-samar pada sahabatnya yang juga tengah asik memandang keindahan alam sekitar Sungai Batang Luruih Maransi.


(Moudy)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.