-->

Bangun Irigasi Berdampak Positif, CV. Vania Cipta Mandiri Tuai Pujian Warga Pessel

Baca Juga

SUMBAR – 16 OKTOBER 2023 - Pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi DJ Amping Parak Kabupaten Pesisir Selatan (pessel), milik Dinas Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi Sumbar, yang dikerjakan oleh Pelaksana CV. Vania Cipta Mandiri, dan Pengawas PT. Raissa Gemilang, mendapat pujian dari masyarakat. Pasalnya, sistem irigasi yang mereka bangun bakal meningkatkan produktivitas dan siap berkontribusi pada ketahanan pangan Sumatera Barat.

Bahkan, proyek tanggal kontrak: 27 Juni 2023, tahun Anggaran 2023 dengan waktu pelaksanaan “Seratus Lima Puluh” hari kalender ini disinyalir akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung keberhasilan usaha tani dan pengembangan pertanian di daerah Pesisir Selatan.


Berdasarkan pantauan awak media dilokasi pekerjaan, proyek bernilai: 1.624.779.483,00, no kontrak: 04.15/PJPA-SDA.BK/DAK/VI-2023, yang berada di bawah pengawasan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi Sumbar ini patut mendapat apresiasi. Sebab, profesional rekanan sangat diakui berkat adanya pengawasan super ketat dari pihak Dinas.


" Irigasi merupakan usaha penyediaan dan pengaturan air secara buatan dari sumber air yang tersedia ke lahan pertanian. Air dialirkan secara teratur ke tanaman sesuai dengan kebutuhan petani, terutama ketika ketersediaan air di tanah tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pertumbuhan tanam. Dalam hal ini, profesional rekanan dalam bekerja sangat diakui,” ujar Rusdi (52) warga setempat saat ditemui awak media disalah satu kedai kopi area lokasi.


Semoga ucap Rusdi, dengan adanya sistem irigasi yang baik dan efisien ini, pertanian di Pessel lebih meningkat lagi. Untuk itu. "Atas adanya Proyek ini kami selaku masyarakat setempat mengucapkan terimakasih ke Pemerintah Provinsi Sumbar, juga Dinas Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi Sumbar dan juga rekanan.  (An)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F