-->

Kata Tokoh, Buya Hend Memang Pantas Jadi “Bupati Solok Periode 2024-2029”

Baca Juga

SOLOK - 4 MEI 2024 - Secara geografis letak Kabupaten Solok berada antara 00° 32’ 14’’ dan 01° 46’45” Lintang Selatan dan 100° 25’ 00” serta 101° 41’ 41” Bujur Timur. Topografi wilayahnya juga sangat bervariasi antara dataran, lembah dan perbukitan, dengan ketinggian antara 329 meter – 1 458 meter di atas permuakaan laut.


Ada keunikan Kabupaten Solok yang tidak dimiliki daerah lain, disamping banyak sungai juga memiliki banyak danau yang terkenal dengan pesona keindahan alam. Diantaranya yang terluas adalah, Danau Singkarak, diikuti oleh Danau Kembar “Danau Di atas dan Danau Dibawah”, Danau Talang dan Danau Tuo di Ujung Ladang Sumani. 


Selain itu, Kabupaten Solok juga memiliki satu gunung berapi, yaitu Gunung Talang. Dilihat dari letaknya, posisi Kabupaten Solok sangat strategis karena disamping dilewati jalur Jalan Lintas Sumatra, daerahnya juga berbatasan langsung dengan Kota Padang ibu kota Provinsi Sumatera Barat.


Dan, mengenai Kabupaten Solok adalah sentralnya penghasil beras terbesar. Mungkin ini bukan rahasia umum lagi. Sebab, komoditas beras di Kabupaten Solok dikenal dengan nama Bareh Solok, ungkap beberapa orang tokoh masyarakat Solok, pada saat bincang-bincang dengan awak media disalah satu kedai kopi seputar tugu Ayam Solok.

Mengenai siapa yang pantas memimpin Kabupaten Solok kedepannya, serentak para tokoh tersebut mengatakan, Hanya Hendra Saputra, sosok yang pantas. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah mesti ditata ulang, sembari diamini oleh warga sekitar kedai.


Dengan adanya kemauan Hendra Saputra maju kembali ke Pilbup, Solok kami yakini bisa sejajar dengan daerah lain yang ada di Indonesia, baik itu dari segi wisata, ekonomi maupun pendidikan. Bahkan Solok mungkin akan jauh dari kata tertinggal.


Kami yakin Hendra Saputra, yang biasa disapa warga dengan sebutan Buya Hend, mampu membawa kabupaten Solok menjadi terdepan. Beliau adalah sosok yang jenius. Untuk itu, kami siap mengusungnya di Pilbup Solok 2024 ini, karena Buya Hend memang pantas untuk dipilih menjadi Bupati Solok periode 2024-2029, kata Tokoh itu. (Moudy)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.