-->

Terbaik Penyelenggaraan Statistik EPPS 2023, Sekdako Padang Andree Berharap Seluruh OPD Termotivasi

Baca Juga

PADANG - Usai meraih peringkat satu dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPPS), pada 6 Desember 2023 lalu, Badan Pusat Statistik bersama Pemko Padang mengadakan sosialisasi dan evaluasi hasil di Abu Bakar Jaar, Balai Kota, Aia Pacah, Jum'at (15/12/2023).


Penghargaan EPSS 2023 yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar itu, diwakili oleh dua OPD Pemko Padang yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan.

"Semoga dengan mendapatkan penghargaan ini lebih memotivasi dan melecut OPD yang lain untuk lebih meningkatkan lagi penyelenggaraan kegiatan statistik sektoral di lingkungan Pemko Padang," ujar Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamaar. 


Harapan ini tidak semata-mata ucapan belaka, Andree berharap seluruh OPD termotivasi sehingga penilaian ditahun depan bertambah baik ditingkat Sumatera Barat maupun tingkat Nasional.


Andree Algamar juga mengungkapkan bahwa masih banyak yang harus diperbaiki dalam tata kelola penyelenggaraan satu data Indonesia di Kota Padang.


"Penyampaian data yang valid dapat mengurangi kesalahan, kesalahan dalam perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi  untuk perbaikan di masa data," ucapnya lagi. 


Sementara, Kepala BPS Kota Padang, Alfianto menyampaikan bahwa untuk penyelenggaraan statistik sektoral pada tahun 2024, ia berharap agar lebih ditingkatkan lagi. 


"Hasil ini dapat ditingkatkan secara berkelanjutan di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Hal penting yang mungkin perlu ditingkatkan untuk berkembangnya antara lain bahwa proses penyelenggaraan  statistik sektoral selagi harmonisasi dan ditingkatkan melalui sebuah standar atau himbauan yang berlaku untuk seluruh lingkungan kerja organisasi," tukasnya. (DA/Vivi)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.