-->

Kapolri Perintahkan Jajarannya Tak Terpengaruh Isu Impor Senjata

Baca Juga

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah memerintahkan jajarannya agar tidak terpengaruh dengan isu impor senjata api.

Dia meyakini isu impor senjata api tidak akan menjadi polemik yang berkelanjutan. Polemik impor senjata api itu dikatakannya sudah ditangani oleh Menteri Koordinator Bidang Politik  Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. 

Tito mengungkapkan, pimpinan sebelas instansi terkait termasuk Polri sudah dikumpulkan Menko Polhukam Wiranto membahas polemik tersebut.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, lanjut dia, pun sudah menyampaikan ke Polri bahwa hubungan TNI-Polri harus solid. 

"Saya sudah perintahkan jajaran Polri jangan terpengaruh dengan isu-isu ini," kata Tito Karnavian dalam rapat bersama Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Tito pun mengimbau siapa pun untuk tidak menggoreng isu impor senjata api itu. "Jangan juga ada pihak ketiga yang goreng isu ini sehingga hubungan TNI dan Polri jadi terkorbankan. Ini akan merugikan bangsa dan rakyat," ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini. (

Karena sudah ditangani oleh Menko Polhukam Wiranto, dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada tim yang sudah dibentuk khusus membahas polemik itu.

"Kemarin sudah masuk ke rapat yang teknis, untuk membentuk tim pengaturan regulasi persenjataan, perizinan dan lain-lain. Ini sudah dimulai," tuturnya.









Sumber SindoNews
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F