-->

Usai Maju ke Legislatif Mulai Menghitung Angka-angka

Baca Juga

Pemilihan Umum (Pemilu), 2024 telah selesai. Pengumuman anggota dewan yang bakal duduk di DPR RI. DPRD provinsi, kabupaten/kota juga sudah berakhir. Begitu juga Pilpres, KPU telah menetapkan Prabowo - Gibran, menang telak. Menariknya lagi, di Pemilihan Legislatif (Pileg), petahana bertumbangan.


Bicara anggota dewan yang duduk di DPR RI. DPRD provinsi, kabupaten maupun kota, mungkin tengah merasakan lelah sejak menjalani mulai dari proses pencalonan hingga akhir final yang menyatakan kalau dirinya layak untuk menjadi pemenang kontestasi. 


Tapi, ada yang esensial lagi untuk disimak, beredar rumor, anggota dewan yang nyata-nyata bakal duduk di kursi empuk, dan memulai tugasnya dalam fungsi legislasi, anggaran, serta pengawasan. “Mulai menghitung”, berapa biaya yang ludes untuk menjadi pemenang. 


Nah, disini penulis manilai, jika rumor tersebut benar adanya, sosok terpilih itu tak layak untuk dua periode. Sebab, telah berpikir ‘Usai Maju ke Legislatif Mulai Menghitung Angka-angka”. Artinya, maju dan duduk meraih kursi empuk, ilmu pengetahuan yang digunakan hanya mengeruk keuntungan, bukan sebuah pengabdian, baik untuk negara, maupun masyarakat yang telah memilih. 


Bagaimana jika yang tengah menghitung tersebut berada di posisi kalah dalam bersaing. Mungkin, langsung droop, atau bisa-bisa masuk ke RS untuk beristirahat selama beberapa hari atau bahkan bisa berbulan-bulan. Dilema pileg ada-ada saja.


Padang 27 April 2024. Penulis : Andarizal wartawan biasa 

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.