-->

Antara Marapi dan Singgalang, Teknologi Bawang Merah Digaungkan ke Seluruh Indonesia

Baca Juga

Photo Istimewa

SUMBAR - MEDIAPORTALANDA -  Diawali Temu Teknis Kupas Tuntas teknologi bawang merah beberapa waktu lalu, BPTP Sumbar bekerjasama dengan Balai Besar Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP)  mengadakan Bimtek mengenai "Kiat Membangun Kelembagaan Pemasaran dan Pengolahan Bawang Merah" dengan demikian lengkap sudah paket  Teknologi Bawang Merah  dihantarkan kepada pengguna.


Menghadirkan Narasumber yang handal dan kompeten di bidangnya, Dr. Herry Bachrizal Tanjung, Ketua Prodi Pasca Sarjana Ilmu Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan (IPKP) Unand, Berlian Santosa, S.Pt ketua komite ekonomi kreatif provinsi Jambi yang memotivasi peserta online dan offline untuk membangun usaha besar produk bawang merah, serta generasi muda Peneliti  BPTP sumbar Srimaryati, STP, M.TP Sumbar yang memandu praktek pengolahan bawang merah menjadi bawang goreng premium, pasta bawang merah dan minyak bawang . Sabtu (6/11)


Bimtek dihadiri oleh Ir. Hendri Sosiawan, CESA koordinator Tim pelaksana Riset Pengembangan Inovatif Kolaboratif Balitbangtan Kementerian Pertanian, dan di buka secara resmi oleh Kepala BPTP Sumbar, Dr. Rustam, SP, M.Si, serta Tim RPIK Bawang Merah LKDT BPTP Sumbar yang di komandoi oleh Ir. Ismon L, M.Si


Dilaksanakan secara hybrid (Ofline dan On Line) peserta bimtek Offline ( hadir langsung) merupakan petani kooperator RPIK bawang merah LKDT Sumatera Barat. Sedangkan peserta online berasal dari berbagai kalangan seluruh Indonesia berlangsung sangat interaktif.


Semoga rangkaian kegiatan hilirisasi teknologi bawang merah ini bermanfaat dan memunculkan pengusaha pengusaha milenial yang mengembangkan bisnis bawang merah dari hulu hingga hilir. (WindaR)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F