-->

Terkait Layanan ke Masyarakat, Wabup Rahmang Sidak PDAM

Baca Juga

PADANG PARIAMAN - MEDIAPORTALANDA - Saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor PDAM Padang Pariaman di Lubuk Alung, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, menyampaikan arahan agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), harus memastikan layanan air bersih kepada masyarakat dengan kelancaran pemasokan dan pendistribusiannya. Namun apabila ada kendala dan kerusakan, Direktur PDAM dan jajaran wajib memberikan informasi kepada pelanggan.


“Makanya PDAM mesti melek dengan Media Sosial (Medsos) sebagai sarana informasi guna memastikan kenyamanan masyarakat dalam pelayanan, apalagi bila adanya gangguan distribusi air ke pelanggan,” tutur Rahmang, pada Senin (29/08).

Lebih lanjut Rahmang menyampaikan, musim hujan ini akan banyak terjadi kendala dalam pendistribusian. Mulai dari kebocoran, kerusakan saluran pipa yang diakibatkan oleh longsoran karena hujan deras. Tentu ini akan menjadi PR bagi PDAM untuk mengambil langkah antisipasi.


“Air bersih adalah kebutuhan yang paling mendasar bagi manusia, makanya pemenuhan kebutuhan tersebut tidak bisa ditunda, harus cepat diselesaikan ketika ada kendala,” tegas Rahmang.


Terkait informasi kerusakan dan pelayanan lainya, Wabup Rahmang menekankan agar PDAM mampu memanfaatkan digitalisasi informasi. PDAM harus memiliki sistem informasi yang terintegrasi dengan seluruh unit yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Agar informasi bisa cepat sampai kepada masyarakat.


“Kapan perlu, disetiap unit PDAM itu punya nomor kontak pelanggan di wilayahnya masing-masing,” tegasnya lagi. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F