-->

Atasi Dampak Banjir, Warga Padang : Program PSU Dinas Parkimtan Sumbar Mantap

Baca Juga

PADANG - Untuk mengantisipasi terjadinya genangan air di pemukiman warga, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan program peningkatan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU). Salah satunya yaitu, membangun dreinase dilingkungan padat penghuni.


Sub kegiatan penyediaan PSU di permukiman untuk menunjang pungsi pemukiman, pekerjaan bernomor kontrak: 094/SPK.PPK.6/ PSU.PDG/KP-PERKIMTAN/X-2023 ini, bakal membawa dampak positif terhadap warga yang ada di RW 05 Kelurahan Sawahan Timur, kecamatan Padang Timur Kota Padang.

Pasalnya, kegiatan tanggal kontrak 11 Oktober 2023 dengan waktu pelaksanaan Enam Puluh Hari Kalender tengah membangun sistem drainase yang baik, yang akan membantu mencegah persoalan seperti, mengurangi kemungkinan terjadinya banjir, mengendalikan permukaan air, serta mencegah kerusakan pada badan jalan. Karena itulah keberadaan drainase sangat penting di kawasan berpenghuni padat.


"Benar, dreinase ini program PSU yang dikerjakan oleh Kontraktor pelaksana CV. Sayap Kontruksi. Tapi dibawah pengawasan ketat pihak Dinas Parkimtan Sumbar, ujar Jumadi, (51) salah seorang warga sekitar, (5/11/2024).


Sama kita ketahui, drainase yang buruk merupakan salah satu penyebab utama dari masalah banjir di badan jalan. Pengaliran air hujan yang tidak maksimal mudah sekali memicu peningkatan debit air di permukaan. 


Alhamdulillah, air mengalir lancar, dampak banjir bakal teratasi. "Program Peningkatan PSU Dinas Parkimtan Sumbar memang mantap". Sebab, keberadaan dreinase memang sangat dibutuhkan warga yang padat penghuni, semoga kegiatannya selesai tepat waktu juga tepat mutu, ujarnya.  (An)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F