-->

Kegiatan Rekontruksi Jalan Bypass Pariaman Mendapat Apresiasi Warga Setempat

Baca Juga

SUMBAR - Seiring berjalannya waktu jumlah kendaraan tentu semakin meningkat. Bahkan, berat beban yang dibawa kendaraan terkadang melebihi batas maksimum yang ditentukan untuk melewati suatu jalan. Sudah tentu ini dapat mengakibatkan kerusakan pada jalan yang dilewatinya.


Kemudian, apabila jalan tersebut tidak dipelihara maka kerusakan tentunya semakin parah, jika ini terjadi pasti mengganggu kenyamanan dan keamanan pengguna jalan. Perbaikan yang dilakukan untuk menanggulangi kerusakan jalan yang terjadi diantaranya adalah dengan melakukan rekonstruksi pada segmen jalan yang mengalami kerusakan.

Seperti halnya pekerjaan rekontruksi jalan Bypass Pariaman, nomor kontrak 04.1/PPK/SK-PJN 1 Bb-03.23.1.5./1/2024. Sumber dana : SBSN Tahun anggaran 2024. Sudah tentu ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kemampuan bagian ruas jalan dalam kondisi rusak berat agar bagian jalan tersebut mempunyai kondisi mantap kembali sesuai dengan umur rencana yang ditetapkan, ujar Sukri (47) salah seorang warga setempat saat bincang bincang dengan awak media di lokasi, Minggu (17/3/2024).


Kegiatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), satuan kerja pelaksana jalan wilayah Sumbar, PPK 1.5 Sumbar, dengan masa pelaksanaan 300 (Tiga Ratus) hari kalender dan masa pemeliharaan 365 (Tiga Ratus Enam Puluh Lima) hari kalender ini sudah sepantasnya mendapat apresiasi.

Sebab, profesional kontraktor pelaksana PT. Sarana Mitra Saudara dan Konsultan Supervisi PT. Garis Putih Sejajar KSO PT. Adimascipta Dwipantara serta CV. Parades Karya Consultant dalam melaksanakan kegiatan yang bernilai kontrak (Termasuk PPN 11%) Rp: 47.845.954.000,00 membuat area sekitarnya menjadi asri juga sejuk untuk dipandang hingga tak terasa diri berdecak serta berucap rasa kagum dan syukur pada Tuhan yang telah menciptakan alam nan indah. Semua ini tidak terlepas dari adanya pengawasan super ketat PPK 1.5 PJN 1 Sumbar, terangnya.

Sebagai warga setempat yang merasakan imbas dari adanya kegiatan ini sudah tentu kami mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara proyek ini terutama pada Kepala Balai PJN Sumbar, Kasatker PJN 1 Sumbar, serta PPK 1.5 Nya yang telah bekerja maksimal. Semoga kegiatan ini selesai tepat waktu juga tepat mutu, ujar Sukri serta Wandi salah seorang rekannya. (Moudy)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F