-->

Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana Dinkes Padang Gelar Simulasi.

Baca Juga


MPAPADANG --  Untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, Dinas Kesehatan Kota Padang menggelar simulasi penanganan krisis kesehatan dalam bencana.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani Hamid, hal ini dilakukan agar perangkat di lapangan sudah siap melakukan evakuasi ketika bencana terjadi. Selain itu, juga siap untuk tindakan medis terhadap para korban,mulai dari  luka ringan,luka berat hingga penanganan terhadap ibu hamil.

"Simulasi ini dilakukan agar perangkat dan petugas kesehatan di lapangan siap melakukan evakuasi dan penanganan medis bagi korban, jika terjadi bencana," kata Ferimulyani di sela kegiatan simulasi di Lapangan Cangkeh, Rabu (17/07/2019).

Seperti diketahui, Kota padang termasuk daerah rawan bencana.  Mulai dari banjir, tanah longsor, kebakaran,gempa bumi hingga tsunami yang potensial terjadi di daerah ini.

Menurut Kadinkes lagi, tujuan digelarnya simulasi untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dinas kesehatan dalam menghadapi bencana. Kegiatan ini akan digelar setiap tahun untuk melatih kemampuan petugas  Dinas Kesehatan di lapangan jika bencana terjadi.

"Kami melakukan simulasi  agar petugas siap dan tidak salah dalam memgambil tindakan," imbuhnya.(HUMAS)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F