-->

Memenuhi Syarat, Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si Maju di Pilrek UNP Periode 2024-2029

Baca Juga

PADANG – 20 APRIL 2024 - Istilah rektor diambil dari bahasa Latin yakni dari kata “regera” yang artinya adalah guru. Kemudian umum digunakan oleh lingkungan perguruan tinggi Indonesia dan sejumlah Negara yang pimpinan kampus disebut rektor, termasuk Universitas Negeri Padang (UNP).


Saat ini, Universitas Negeri Padang (UNP) tengah melalui proses Pemilihan Rektor (Pilrek) UNP Periode 2024-2029. Dari 11 kandidat bakal calon rektor yang ditetapkan Majelis Wali Amanat (MWA), Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si, Dekan FMIPA-UNP merupakan salah satu pendaftar yang telah melengkapi syarat kontestasi bersama 10 bakal calon rektor lainnya.

Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si, Dekan FMIPA-UNP ini lahir 2 Juli 1973 di Kotosani Solok, Sumatera Barat,  besar dilingkungan keluarga yang kehidupannya kental dengan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme dan keagamaan.


Nilai-nilai nasionalis-religius ini yang menjadi dasar konsentrasi keilmuannya dalam pengembangan akademik, penelitian dan pengabdian di kampus. Keluasan ilmu dan komitmen persahabatannya sangat jelas tergambar karena sering terlibat manjadi nara sumber dan juri pada kegiatan kegiatan Guru Tenaga Kependidikan (GTK) berpestasi tingkat nasional.


Bahkan,  jurnal bereputasi internasional dan nasional hasil riset yang konsisten juga telah dihasilkannya. Hingga saat ini sudah memiliki 70 grant penelitian nasional dan 6 tingkat internasional, 1 International book chapter, 2 buah buku ajar Berbasis Penelitian, 7 buah perangkat perkuliahan berbasis KKNI, 2 Buah Modul UT dan 15 buah Jurnal internasional, dengan indeks Scopus 6 dan GS 12.


Saat ditemui awak media, Jumat (19/4/2024) diruang kerjanya Yulkifli, sosok yang memiliki berbagai perstasi gemilang ini mengaku siap mewakafkan dirinya demi kemajuan UNP. Alhamdulilah dari segi berkas kita telah memenuhi syarat untuk menjadi bakal calon rektor UNP Periode 2024-2029, ucapnya.


Diakhir bincang-bincang Yulkifli berujar, mengutip bahasa (Madeleine Albright). Real leadership comes from realizing that the time has come to move beyond waiting to doing. – “Kepemimpinan sejati datang dari kesadaran bahwa, waktunya telah tiba untuk bergerak melampaui menunggu suatu hal untuk dilakukan”.  Makanya kita maju di Pilrek UNP ini. (Moudy)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F