-->

Pilkada Padang Ambang Puncak, Ekos Albar Sosok yang Pantas Walikotanya

Baca Juga

Waktu begitu cepat berlalu, tak terasa pilkada Kota Padang, mulai diambang puncak dimana semua warganya menjadi penentu siapa sosok yang pantas menjadi Walikota. Kalau berbanding Pilkada kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Sebagai Ibukotanya Ranah Minang, sudah tentu BA 1 Kota Padang, jadi primadona. Saat ini nama-nama yang muncul telah menyatakan sikap untuk Pilwako Padang 2024. Yang tampil ini merupakan sosok hebat-hebat dan orang-orang pilihan.

Tapi, diantara sekian nama hanya Ekos Albar yang melambung, lantaran itulah banyak pihak memprediksi Ekos mampu memenangkan kontestasi pilwako 2024 Kota Padang yang berjuluk Kota Bingkuang. Pengusaha nasional dan politikus muda sukses ini dianggap mumpuni untuk menaklukkan pesaingnya.


Bukan itu saja, pengurus DPP PAN Pusat dan punya relasi cukup besar Ekos Albar ini dianggap mampu menjawab tantangan dan menjadi solusi mengatasi berbagai kemelut pada kota yang bermotto “Padang Kota Tercinta, Kujaga dan Kubela”. Pengaruhnya yang dekat diberbagai kalangan dan kancah nasional akan mampu membuat Kota Padang sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.


Suami Arie Idham dan ayah empat anak ini adalah sosok yang santun dalam berpolitik, sopan dalam pergaulan. Tujuan menjadi Walikota bukan tanpa alasan. Baginya, jabatan bukan untuk mencari nama, niat murni mengabdi ke Masyarakat inilah yang jadi pemicu membangun Kota Bingkuang. Sebagai pengusaha lagian sudah memiliki segalanya. 


Sepengetahuan semua pihak, selama menjabat wawako Ekos enggan memanfaatkan anggaran daerah untuk membangun pencitraan, meski sudah ada anggaran yang bisa digunakannya. Sebab, Ekos punya prinsip, tidak memanfaatkan fasilitas dalam mengejar popularitas.


Anak dari pasangan, H. Albar Munaf dan Nurhaida Anum (alm), kelahiran 26 Agustus 1971, menjabat Wakil Walikota Padang 9 Mei 2023. Baginya jabatan itu titipan dan amanah yang harus dijalankan. Semuanya akan ada pertanggungjawab. Makanya Ekos tak ingin memanfaatkan jabatan untuk neko-neko, apalagi memperkaya diri sendiri yang sudah mumpuni.


Tentu, timbul pertanyaan, apa nama kapal yang akan digunakan Ekos mengarungi Pilkada Kota Padang 2024 nanti. Itupun sudah terpikirkan, bahkan disebut-sebut Bendahara DPP Partai PAN priode 2020 - 2025, ia juga dipinang oleh beberapa partai besar. Artinya, bersama Partai PAN dan beberapa partai pengusung, sudah memenuhi syarat untuk ikut Pilwako 2024.


Padang: 27 April 2024.

Penulis wartawan biasa.



[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F