-->

Dibantu Alumni 62 Yunit Komputer, SMP N6 Padang UNBK Bisa Mandiri

Baca Juga


Kepsek SMP N6 Padang Ratnawati, Spd

MPA, PADANG  - Tahun ajaran baru sudah berlalu, SMP Negeri 6 Padang saat ini tengah mempersiapkan beberapa program guna meningkatkan mutu pendidikan dan itu dimulai dari berbagai aspek salah satunya ujian UNBK yang akan dilaksanakan secara mandiri dimana pada tahun sebelumnya SMP N6 masih numpang di sekolah lain.

Untuk UNBK sudah bisa mandiri, Alhamdulillah SMP N6 sudah dapat bantuan 62 yunit komputer dari para Alumni sekolah ini, ungkap kepsek SMP N6 Padang yang akrab disapa Ratnawati sewaktu ditemui awak media. Selain itu, kita juga akan menjadikan sekolah sehat bebas dari sampah, dan untuk mengurangi sampah plastik, akan ada pelarangan tidak boleh makan makanan berbungkus plastik, apalagi mengenai narkoba, tegas kepsek yang murah senyum, (18/9/2019).

Kemudian tambahnya, kita juga  akan menerapkan sistem religius pada siswa dengan konsep tadarus setiap pagi dilapangan sekolah,  dan dilanjutkan dengan sistem setor ayat dalam satu minggunya 3 sampai 5 ayat kepada guru agama, tujuannya adalah untuk menciptakan siswa siswa yang hafal al-qura,an. Selanjutnya siswa akan kita minta juga untuk meyanyikan lagu kebangsaan, agar  siswa lebih mencintai tanah air, ujar kepsek menjelaskan.

Untuk mencapai semua ini tentu kita butuh peran wali murid dalam hal mendidik, maksuknya kerjasama orang tua dengan pihak sekolah sangat kita harapkan, peran orang tua membimbing dan mengamati anak dirumah, lihat buku pelajaran anak jangan hanya sebatas melihat anak sekolah saja, terang Ratna.

Ratna berharap, dengan adanya kerjasama wali murid dengan pihak sekolah, beliu yakin kalau SMP N6 bisa menjadi sekolah yang barkhualitas  dan berprestasi lagi, setidaknya sesuai dengan  nomor urut sekolah. 

Di penghujung pertemuan dengan awak media,  Ratna juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Alumni SMP N6 yang telah membantu sekolah untuk bisa UNBK mandiri, atas bantuan para Alumni saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga, ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan nofri salah seorang guru smp n6 tersebut menambahkan,”tahun dua ribu dua puluh besok smp enam ini mau dijadikan sekolah ramah anak dan berkarakter dan target  berikutnya agar bisa bersaing dengan sekolah sekolah yang lain yang ada dikota padang. Nofri juga berharap ,SMP N6  bisa menjadi sekolah yang terbaik dan masuk keperingkat sepuluh besar prestasinya. (Dev)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F