-->

POS KORAMIL MOBILE DAPAT TANGGAPAN POSITIF PANGDAM I/BB

Baca Juga


MPA, PAYAKUMBUH - Setelah melaksanakan  kunjungan ke Denzipur 2/PS  Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melaksanakan peninjauan langsung terhadap Program Inovasi Korem 032/Wbr dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui Pemberdayaan dan pemanfaatan  Pos Koramil Mobile. 

Dalam kesempatan tersebut  Pangdam menerima langsung pemaparan tentang Pos Koramil Mobile dari Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andyka Tjokro  yang didampingi dan disaksikan oleh Kasrem, Asintel, Asoops, Kasi Korem, para Dandim dan Danyon di Situjuah Payakumbuh, Selasa (15/10).

Dalam pemaparan tentang Koramil mobile Dandim  menjelaskan bahwa Pos Ramil Mobile dibentuk untuk menjangkau pemerataan kehadiran para aparat Kewilayahan yaitu Babinsa dengan perlengkapannya ke wilayah yang jarang dijangkau oleh personel Koramil.  

Dijelaskan bahwa Pos Koramil Mobile dilengkapi dengan perlengkapan sarana IT, buku buku tentang pendidikan dan juga tentang pertanian serta  dilengkapi juga  perangkat komputer dengan operatornya untuk mengaplikasikan Sistim Informasi Kewilayahan (Sikowil). Dimana Sikowil sangat   bermanfaat untuk mengetahui posisi para Babinsa di lapangan sehingga  memudahkan Komando dan Pengendalian dalam mengambil langkah dan tindakan dalam setiap kejadian.

Disamping manfaat tersebut melalui aplikasi Sikowil juga dapat lebih  memudahkan para Babinsa dalam mengumpulkan data data yang dibutuhkan dalam binter baik data tentang geografi, demografi maupun kondisi Sosial masyarakat sehingga dapat lebih memudahkan dalam mengingkatkan kwalitas pembinaan teritorial di wilayah.

Dijelaskan juga bahwa Pos Koramil juga menggunakan sarana Drone dengan opertornya dalam memantau situasi wilayah sehingga memudahkan untuk mengetahui dan memantau  kondisi wilayah secara cepat.

Pemaparan tentang Pos Koramil Mobile mendapat tanggapan Positif dari Pangdam  I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.   

Menurut Pangdam Inovasi Pos Koramil Mobile dengan menggunakan  Sikowilnya  perlu dikembangkan dan mendapat tindakan lebih lanjut untuk disarankan ke TNI AD agar dapat dijadikan  Prototype TNI AD kedepannya. **
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F