Tips Liburan Bareng Keluarga dengan Budget yang Pas

Baca Juga


Berlibur, siapa yang tidak tertarik dengan kata liburan, liburan berarti menbawa diri ke hal yang menyenangkan dan bahagia. Bagi suatu keluarga liburan menjadi momen yang paling berharga karena selain bisa menghabiskan waktu bersama, liburan bisa membuat hubungan anggota keluarga menjadi harmonis.

Orang tua akan selalu mengerti dengan keinginan anggota keluarganya termasuk anak, terkadang liburan bersama menjadi salah satu agenda keinginan anak yang perlu direalisasikan. 

Nah, untuk pergi berlibur sudah tentu identik dengan pengeluaran yang besar dan biaya yang tidak sedikit, tidak jarang banyak orang yang menunda waktu liburan nya dengan alasan budget yang terbatas. Tentu hal ini sangat menggangu dan harus segera diatasi.

Ini Caranya :

1. Pililah Tujuan Sesuaikan dengan Budget

Jika sekeluarga ingin pergi berlibur dengan budget yang pas-pasan maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menentukan tujuan wisata sesuai dengan budget yang di miliki, jangan memilih tempat liburan terlalu jauh atau terlalu mewah karena sudah dapat dipastikan hal ini akan mengeluarkan biaya yang tentunya tidak sedikit.

2. Usahakan Menabung Jauh Hari

Sebagai orang tua yang baik pasti akan senantiasa mengajarkan hal yang baik untuk anggota keluarganya khususnya anak, dan salah satu hal yang wajib diajarkan adalah tentang kebiasaan untuk menabung.

Jadikan menabung hal yang sangat penting demi masa depan, uang yang sudah di tabungkan bisa digunakan jika ada keperluan mendadak dan salah satunya adalah liburan. Budget pas-pasan maka bisa menggunakan uang tabungan namun harus tetap diperhatikan jumlahnya?

3. Carilah Penginapan Murah 

Jika budget yang dimiliki sedikit, maka bisa memilih tempat penginapan yang sederhana dan tidak mewah. Disinilah tugas dan fungsi kedua orang tua didalam keluarga, harus bisa membangun suasana yang menyenangkan saat pergi berlibur.

4. Cari Tempat Makan Sederhana 

Walaupun liburan identik dengan jalan-jalan ketempat yang indah, tentu hal ini tak lepas dari kegiatan makan-makan. Jika termasuk orang yang memiliki budget pas-pasan, pilihlah tempat makan yang murah, sederhana.

Atau, bisa juga dengan membawa makanan dari rumah untuk dimakan bersama, dengan kesan seperti piknik tentu saja hal ini akan sangat menghemat pengeluaran.

5. Belanjalah Seperlunya

Liburan tentu identik dengan belanja dan oleh-oleh, saat budget menipis dan sedikit, hendaknya bisa mengontrol keperluan belanja. Belilah oleh-oleh seperlunya dan sewajarnya, belilah barang yang memang menurut kita penting dan bermanfaat. (Gusni)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.