H. Hendri, Lantik 29 Pejabat Eselon IV di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar

Baca Juga

Photo Istimewa 

MPA, PADANG -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumatra Barat, H. Hendri, melantik 29 pejabat eselon IV di lingkungan Kanwil Kemenag yang saat ini ia pimpin, Kamis (25/6). Pelantikan ini menindaklanjuti PMA 19 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

Kakanwil mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan terimakasih kepada pelaksana tugas (Plt) yang telah bekerja maksimal mendampingi pimpinan dalam menyelesaikan program Kanwil Kemenag.

“Mutasi, promosi dan demosi itu adalah pakaian ASN. Tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada ASN yang telah bekerja keras selama ini,” ungkap Kakanwil di hadapan Ketua Dharmawanita, Kabag TU, Kabid dan Pembimas di Lingkungan Kanwil.

Dikatakan Kakanwil, ada beberapa tujuan mutasi promosi dan demosi itu sendiri, pertama konsolidasi organisasi. “Dengan pelantikan ini kita mensolidkan kembali organisasi kita. Lembaga Kanwil Kemenag sangat dinamis, pejabat Kanwil menjadi rujukan Kemenag 19 kabupaten kota,” ujar Kakanwil.

Kedua, tindak lanjut evaluasi kinerja. Hasil evaluasi menentukan posisi jabatan pejabat yang baru dilantik hari ini. Ketiga, penyegaran. Mungkin sebagian pejabat sudah ada yang jenuh dengan jabatan yang diemban selama ini.

Keempat lanjut Hendri, penempatan SDM sesuai kompetensi. Pejabat yang dilantik hari ini dianggap cakap dan mampu menjalankan tugas. “Ini menjadi dasar bagi bapak dan ibu untuk bekerja maksimal. Menempatkan orang pada tempat yang tepat, tolong buktikan bapak bisa bekerja maksimal,” pesan Kakanwil.


Kelima, upaya peningkatan kinerja. "Tukin kita masih dibayarkan berdasarkan kehadiran. Saya minta ke depan tukin dibayarkan berdasarkan kinerja. Mudah-mudahan dengan mutasi ini kinerja kita semakin bagus, optimal dan maksimal,” harap mantan Kakan Kemenag Agam ini. Keenam, mengubah status sosial dan kesejahteraan, imbuh Kakanwil.

Adapun pejabat yang dilantik untuk Bagian Tata Usaha (TU), Tan Gusli, Kasubbag Perencanaan, Data dan Informasi Bagian, Susi Primayeni Kasubbag Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN), promosi dari JFU di Subbag Umum. Kemudian H. Jarmil, Kasubbag Kepegawaian dan Hukum, Hj. Irda Hayati, Kasubbag Ortala dan Kerukunan Umat Beragama dan Eri Gusnedi, Kasubbag Umum dan Humas.

Pada Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Afrizal Kasi Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan, Firdaus Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Mofri Antoni Kepala Seksi Kelembagaan dan Informasi Madrasah, H. Amrizal Kepala Seksi Guru, H. Jhon Of Rizal One Kepala Seksi Tenaga Kependidikan.

Selanjutnya Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), H. Syahrizal, Kepala Seksi PAI pada Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar, H.  Hendri Panidias Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Armadi Kepala Seksi Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Al-Qur'an, Efrian Kepala Seksi Pendidikan Diniyah, Kesetaraan dan Sistem Informasi dan Yohanis Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Ma'had Aly.

Pada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), H. Uswatman Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler promosi dari JFU di Bidang PHU. H. Zilwadi Kepala Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji, H. Efrizal Kepala Seksi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus, H. Ufrizaldi Kepala Seksi Tranportasi, Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler dan H. Hidayat DS, Kepala Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umrah.

Kemudian Bidang Urusan Agama Islam (Urais), H. Yufrizal Kepala Seksi Kepala Seksi Kemasjidan, Hisab Rukyat dan Bina Syariah, H. Yasril Kepala Seksi Bina Paham Keagamaan dan Kepustakaan Islam, H. Syafal Mart Kepala Seksi Kepenghuluan dan Fasilitas Bina Keluarga Sakinah dan H. Yosef Khairul Kepala Seksi Bina Lembaga dan Sarana Prasarana KUA.

Terakhir Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Penais Zawa), H. Thomas Febria, Kepala Seksi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi, H. Efi Yoskar, Kasi Kemitraan Umat dan Publikasi Dakwah, H. Yusran Lubis Kepala Seksi Seni Budaya, Musabaqoh Al-Quran dan Al-Hadist, H. M. Rifki, Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Bidang Penais Zawa dan Dr. Muslimah, Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf.

Sumber: sumbar.kemenag.go.id
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F