-->

Mengenal berbagai jenis Krisan Pot BPTP Sumbar dan Balithi

Baca Juga


MPA, Sumbar - Kebutuhan akan  tanaman hias pot sebagai dekorasi telah menjadikan krisan pot sebagai salah satu alternatif pilihan. Krisan pot memiliki beragam warna dan bentuk bunga yang menarik untuk dijadikan sebagai hiasan. Selain itu, kontinuitas produksi juga dapat dilakukan tanpa mengenal musim serta harga yang relatif terjangkau hingga menjadikan kelebihan dari komoditas ini. 

BPTP Sumatera Barat bersama dengan Balai Penelitian Tanaman Hias telah menanam varietas-varietas krisan pot hasil pemuliaan para pemulia tanaman hias Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi). Saat ini bunga-bunga cantik dengan warna  yang menarik sudah mulai bermekaran menghiasi rumah kaca BPTP Sumbar. 

Mari kita berkenalan dengan varietas-varietas krisan pot yang berbunga indah ini. Armita Agrihorti Dengan warna bunga pita oranye kekuningan, penampilan krisan pot ini terlihat segar dan menarik. Bentuk bunganya ganda dengan tipe bunga spray.

Avanthe Agrihorti, Si cantik ini memiliki bunga pita berwarna ungu yang unik, tipe bunga spray, dengan bentuk bunga ganda. Piringan bunga baru akan terlihat saat bunga telah bermekaran penuh. 

Naura Agrihorti, Bentuk bunganya dekoratif, dimana lapisan bunga pita sangat banyak, ditambah dengan warna bunga merah tua menjadi keunggulan varietas ini. 

Khanza Agrihorti,  Varietas ini memiliki bentuk bunga ganda dengan warna bunga pita merah dan warna bunga tabung kuning. Selain itu, dengan jumlah helaian bunga pita yang banyak, penampilan bunga ini terlihat kompak dan menarik. 

Zwena Agrihorti, Penampilan bunga dan tanaman varietas krisan pot ini tergolong kecil.  Namun hal ini tidak mengurangi keindahannya. Dengan warna bunga ungu cerah dan piringan bunga kuning cerah, menjadikan varietas ini banyak disukai konsumen tanaman hias. (WindaR)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F