-->

Babinsa Koramil 09/Batang Anai Beri Penyuluhan pada Petani Timun di Wilayah Binaannya

Baca Juga

KATAPING - MEDIAPORTALANDA - Guna mensejahtrakan Petani di daerah binaanya Babinsa Koramil 09/Batang Anai, Kodim 0308/Pariaman Serda Ermen melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus melakukan pendampingan pada petani.


Dikesempatan itu, Serda Ermen membantu Petani Timun memasang Mulsa Hitam Perak (MHP) pada bedengan dan tata cara membuat lobang tanam dengan menggunakan limbah kaleng cat yang diberi tempurung kelapa di lahan ibu Yusmalina korong Olo Bangau Nagari Kataping Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. minggu, (24/04/2022)


Menurut Serda Ermen,

Peningkatan kualitas dan kuantitas hasil pertanian menjadi fokus penting bagi Babinsa Koramil 09/Batang Anai, Kodim 0308/Pariaman dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.


Pendampingan ini bertujuan agar program pemerintah dalam pendampingan bersama petani benar-benar berjalan dengan baik. "Kami akan selalu membantu untuk memberikan motivasi kepada petani agar selalu menanam Timun sesuai dengan tahap - tahap budidaya tanaman timun supaya hasil panen nantinya senantiasa memuaskan," Ujar Serda Ermen.


Sebelumnya, Serda Ermen juga telah memberikan tata cara menanam Timun yang benar dan tepat, diawali dengan penyiapan lahan, penyortiran benih dan setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih. Setelah benih ini tumbuh semakin membesar untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan ajir atau bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit pada tanaman timun. 


Pada saat menjelang masa panen para petani akan memperoleh hasil yang baik dan tanaman timun tumbuh dengan subur," tuturnya dalam (Komsos) Komunikasi Sosial.


Selanjutnya, Serda Ermen berharap semoga penerapan dan tata cara penanaman Timun yang yang telah dipaparkan hendaknya dapat bermanfaat, dan para peta timun bisa mendapatkan hasil yang memuaskan disaat panen.  (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F