-->

Kadisdik Sumbar Barlius Minta Para Kepsek Mesti Familier Dengan Media

Baca Juga

PADANG MEDIAPORTALANDA - Pers tidak hanya sebagai salah satu pilar demokrasi. Lebih dari itu Pers juga memiliki fungsi dan kontribusi yang signifikan dalam memajukan pendidikan nasional. 


Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Drs. Barlius, M.M mengingat masih ada sebagian kepala sekolah di Sumbar yang alergi, atau tidak bersahabat dengan awak media.

"Media adalah mitra pemerintah. Media adalah saluran komunikasi masyarakat dengan pemerintah termasuk urusan pendidikan," ujar Kadisdik Barlius, pada awak media lewat WhatsApp, Jumat (13/5/2022).


Barlius menilai peran pers sejatinya ikut membangun infrastruktur pendidikan yang berkualitas, pemberitaan yang disebarkan bisa dari berbagai arah sehingga kualitas pendidikan di Sumbar semakin membaik kedepannya.


Media juga menjadi sarana penyampaian informasi berbagai hal tentang pendidikan, termasuk perkembangan dan kebudayaan global yang masuk ke Tanah air dan mempengaruhi gaya hidup peserta didik di semua jenjang pendidikan.


" Untuk itu, para kepala sekolah (Kepsek) yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan Sumatera Barat agar "familier" (Bersifat Kekeluargaan - red)

dengan media,"harap Kadisdik Barlius.


Dikatakan Barlius, media pers dibutuhkan sebagai infrastruktur penyebaran informasi dari berbagai arah dalam dunia pendidikan, memberi penerangan, dorongan semangat, serta kritikan yang membangun.


Pers memiliki banyak manfaat, mari kita bersinergi. Sebab, Pers dapat mengisi kekurangan-kekurangan yang ada di dunia pendidikan, harapnya. (AG)


[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F