-->

Ciptakan Lingkungan Bersih, Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir "Goro Bersama Warga"

Baca Juga


PADANG - Guna menciptakan lingkungan yang bersih, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam bersama warga Delima III melaksanakan gotong royong bersama, di Jalan Delima VII Blok A, RT03/RW.VIII, Kelurahan Kuranji, Kota Padang, Minggu (09/02/2020) Pagi.

Dalam pantauan di lapangan antusias warga perlu di aspirasi kegiatan gotong royong mencakup mulai dari RT. 01 sampai RT.07.

Disela kegiatan Irwan Basir mengatakan, manfaat dari gotong royong ini antara lain agar lingkungan kita dapat dirasakan kebersihan dan keindahannya. Lalu dapat terjalinnya rasa solidaritas dalam lingkungan masyarakat supaya kehidupan bermasyarakat itu lebih baik dengan diadakannya gotong royong.

Menurutnya gotong royong juga mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Sebab dengan bergotong royong bisa bekerja Sama - sama menciptakan lingkungan yang bersih.

Selain itu, bisa membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama. Gotong royong kali ini dilakukan untuk pembersihan lingkungan, seperti pembersihan parit, memotong rumput dan mengangkat sampah, tuturnya.

Irwan Basir juga menyampaikan, kegiatan gotong royong ini merupakan suatu warisan penguatan lokal yang di miliki oleh masyarakat kita. Oleh sebab itu, beberapa hal yang harus kita bangun kembali, kepedulian terhadap lingkungan, apa yang menjadi kebutuhan pentasnya masyarakat itu berkumpul bersama suatu titik dari tingkat RT, RW sampai Kelurahan serta tingkat Kecamatan.

Maka Prinsip - prinsip bahwasanya bersama akan bisa dilaksanakan dan juga dapat mencari solusinya terhadap kendala - kendala yang ada di lingkungan itu sendiri, baik secara pemberdayaan maupun secara infrastrukturnya, ujarnya Irwan Basir yang akrab di sapa Datuk IB.

Maka oleh sebab itu, Irwan Basir juga berharap di seluruh sektor komponen dan seluruh komponen, komunikasi masyarakat mari kita bersama - sama menjadi momentum kegotongroyongan ini.

Tidak hanya seremonial lagi tapi dilaksanakan dan di integrasikan ditengah masyarakat. Peran RT sangat dominan dalam hal ini, sehingga hasil - hasil karya yang akan kita harap itu adalah masyarakat bisa bersama - sama berkumpul dan tuntasnya adalah gotong royong, tuturnya.

Ketua RW.VIII Rajo Darek mengatakan, berharap kegiatan yang bersifat positif dan saling memupuk kekompakan seperti ini, dapat terus dilakukan bersama warga masyarakat. Bersinergi bersama melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan, pangkas.(*)
[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F