-->

Peduli Covid DWP Kanwil Kemenag Sumbar Salurkan Bantuan

Baca Juga


MPA, PADANG -  Ditengah mewabahnya Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Tak Ketinggalan  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat berbagi dengan sesama dengan tema “ Dharma Wanita Peduli Covid-19”.  Jumat (22/05/2020)

Walau dalam suasana Ramdhan dan pandemi covid-19 tak menyurutkan semangat  Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar H. Bahirni beserta pengurus untuk mengantarkan bantuan kepada penerima bantuan. Tak tanggung-tanggung ada dua tempat pelaksaan pembagian bantuan dari DWP kali ini dengan total  114 paket sembako dan sumbangan berupa uang kepada anak yatim untuk 15 orang.

Pertama Bertempat di RA Al Ikhlas, bantuan di berikan kepada guru RA, kepada orang tua siswa dan kepada masyarakat sekitar, kedua Bertempat di Aula Amal Bahakti Kanwil, DW juga berbagi dengan tenaga honorer kanwil, anak yatim di jajaran kanwil dan masyarakat sekitar.

Turut serta dalam kegiatan pembagian bantuan ini Pembina DWP, H. Hendri Kakanwil Kemenag Sumbar, Kabag TU H. Irwan, Kabid PAKIS H. Rinalfi. Sebagai leading sector kegiatan tampak hadir pengurus DWP Ny, Devi Irwan, Ny. Pipit Edison, Ny. Enggla Rinalfi, Ny Yenti Joben, Ny. Wira Thomas dan Ny. Susi.

Dalam sambutannya, Ny Bahirni Hendri selaku Ketua DWP menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan distribusi bantuan ini karena sesuatu hal.

“Kami mohon maaf atas keterlambatan pembagian bantuan ini, namun alhamdulillah hari ini niat baik ini terwujud,” ujar Bahirni

Selanjutnya Ketua DWP berharap agar bantuan walaupun sedikit tapi bermanfaat bagi yang menerima dan dapat dimanfaatkan sebaik-baik mungkin.

“Jangan melihat ukurannya, lihatlah keikhlasannya, kalau satitik tolong lawuikan, kalau sakapa tolong gunuangkan,” begitu lanjunya

Kemudian tak lupa Ny. Bahirni berterimakasih kepada Pembina DWp atas arahan dan dorongan dari pembina paket bantuan ini dapat terwujud.

Turut memberikan Arahan pada kesempatan ini Kakanwil kemenag Sumbar, H. Hendri selaku Pembina DWP.

Pertama-tama Kakanwil sangat mengapresiasi dan terimaksih pada DWP karena memiliki perhatian yang tinggi dan peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 dan berbagai program inovasi yang telah dilakukan DWP.

Terkait musibah covid-19 ini, Kakanwil Kemenag Sumbar mengajak semua untuk ikut protocol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dan Idul fitri, Kakanwil mengingatkan agar tetap mempedomani Surat Edaran Menteri Agama RI  Nomor 6 Tahun 2020.

Selain itu Kakanwil Kemenag Sumbar menyampaikan formula untuk menghadapi musibah wabah pandemi covid-19 ini dengan formula jaga lima “I”. Formula ini hanya dimiliki oleh Kanwil Kemenag Sumbar, pa saja yang terkandung dalam formula ini?

Pertama Jaga Iman. Dengan iman yang kuat kita tak mudah resah dan gelisah dan menyerahkan segala musibah ini pada Allah dan yakin semua ini atas izin Allah, jelas Hendri

Kedua, jaga Ibadah. Bagaiamana masyarakat kita diajak untuk tetap beribadah di rumah saja yang nilainya tidak kalah dari beribadah di mesjid. Bagaimana masyarakat memperbanyak ibadah tarwih, tahajjud, dhuha dan tadarus. Selama Ramdahan melalui program tadarus online Jajaran Kanwil dan Kemenag Kab/Kota menargetkan sebanyak 6.514 kali khatam.

Ketiga, lanjut H. Hendri jaga Infak.  Dengan menjaga infak mudah-mudah kita dapat terhindar dari convid-19 ini, karena Infak merupakan salah satu perbuatan baik yang dapat menolak bala.

Keempat jaga imun, jaga kesehatan. Caranya adalah selalu cuci tangan, kenakan masker saat keluar rumah dan stay at home atau di rumah saja serta tetap konsumsi makanan sehat.

Kelima, jaga Interaksi. Salah satu bentuknya dengan menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak lebih dari satu meter bila berinteraksi dengan orang lain.

Harapan kita, dengan menjaga lima “I” ini kita dapat terhindar dari Cvid-19, pungkas Kakanwil. (**)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F