-->

Alirman Sori : Pilkada Serentak Harus Terapkan Nilai-Nilai Pancasila

Baca Juga


Photo Istimewa (Chandra)

MPA, PADANG - Pandemi Covid-19, lebih berbahaya dari pertempuran di medan perang. Kalau perang,  lawannya jelas. 

Negara saat ini sedang mengalami turbulensi yang sangat luar biasa akibat Covid-19. Apalagi jelang pilkada serentak munculnya klaster baru Covid-19 patut diwaspadai. 


"Karena itu bagi keluarga diperlukan pertahanan untuk menjaga dan menjalani situasi covid yang tidak jelas kapan akan berakhirnya. Untuk pertahanan ekonomi juga sangat dibutuhkan," ujar Anggota DPD RI Dapil Sumbar, Alirman Sori, SH, M.Hum, MM, dalam paparannya saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika), Rabu (23/9/2020) di Aula Kantor LKKS Sumbar. 


Terkait dengan situasi pandemi, menurut Alirman akan menjadi ancaman dalam penyebaran Covid. Diprediksi akan muncul klaster baru Pilkada 9 Desember. Bila itu terjadi, jelas bertentangan dengan sila Kemanusiaan Yang Adil dan beradab. 


"Aspek kemanusiaan harus jadi perhatian penyelenggara. Jangan sampai pilkada bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila tanpa mempertimbangkan aspek kemanusiaan," jelas Alirman. 


Dengan tetap dilaksanakan pilkada serentak kata Alirman, pertimbangan tidak jelasnya Pandemi Covid-19 akan berakhir, jelas telah mengabaikan aspek Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Karena, demokrasi harus memenuhi nilai-nilai keadilan dan nilai nilai kemanusiaan. 


"Karena itu, seharusnya dalam memgambil keputusan harus mengutamakan musyawarah dan kebijaksanaan serta berkeadilan," tegas Alirman. 


Alirman berharap masyarakat hendaknya tetap menerapkan nikai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari segala marabahaya,"  dan tetap menerapkan protokol kesehatan, ungkapnya. (ms/ald/ar)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F