-->

Puluhan Siswa Kelas XII SMKN-5 Padang Ikut Seleksi Kerja Toyota Intercome

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - 25 Februari 2021 - Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, lebih kurang 60 siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Padang mengikuti seleksi kerja PT Toyota Interkom Padang. Seleksi di gelar satu hari bertempat diruang Meting SMK Negeri 5 Padang ini dalam upaya menjaring tenaga terampil yang siap kerja di dunia industri.

Seleksi ini mengikuti standar PT. Toyota Intercome. Peserta seleksi harus melewati tiga fase ujian,uji kompetensi, uji psikologi dan wawancara bersama HRD Toyota Intercom.

Service Manager Toyota Intercom, Hengki Rudiantoro menuturkan, perekrutan tenaga kerja oleh pihak Toyota Interkom dilakukan setiap tahun, biasanya dilakukan di perusahaan tapi untuk saat ini perekrutan dilakukan langsung ke sekolah dangan berkoordinasi langsung sama BKK serta Humas.

Seleksi pihak Toyota memiliki standar siap dalam mencari tenaga profesional, seperti Attitude (perilaku), Skill (keahlian) dan Knowledge (pengetahuan) atau ASK. Sejauh ini sikap pelajar SMK sudah teruji, ini menjadi dasar di dunia kerja, katanya.

Deta Mahendra Kepala SMKN-5 Padang saat diwancarai awak media ini menuturkan, lowongan pekerjaan yang digelar ini memberi peluang bagi Siswanya untuk mempraktekkan ilmu yang didapat. Menurutnya siswa SMKN-5 padang sudah siap memenuhi kebutuhan dunia kerja.


Deta juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Toyota Interkom karena telah menjalin kerjasama dengan pihak sekolah salah-satunya menerima siswa SMKN 5 Padang untuk magang pada perusahaan Toyota Interkom juga mau merekrut Siswa untuk di pekerjakan pada perusahaan ini artinya tamatan SMKN-5 padang bisa langsung kerja di perusahaan atau Dudi


Semoga kerjasama dengan PT Toyota interkom terus berlanjut, dan bagi anak-anak yang lolos seleksi manfaatkanlah peluang ini dengan sebaik-baiknya, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, jaga nama baik dirimu dan sekolahmu biar adek-adek mu berikutnya bisa juga bekerja di sana, ujar Deta berharap. (Gua)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
F