-->

Puji Serangan Pada Israel, Bos Garda Revolusi Iran Telepon Pemimpin Hamas

Baca Juga

Pemimpin Hamas Haniyeh bicara melalui telepon dengan komandan Pasukan Quds, Esmail Qaani, dimana pemimpin pasukan elit Iran itu memuji serangan Hamas terhadap Iran. Foto/Ist

 

TEHERAN - MEDIAPORTALANDA - Media Iran melapor bahwa salah satu pemimpin Garda Revolusi Iran atau IRGC sudah melakukan pembicaraan sama pemimpin Hamas. Pembicaraan tersebut terjadi ditengah meningkatnya ketegangan dengan Israel.


Al-Alam, layanan berbahasa Arab dari televisi pemerintah Iran, juga melapor bahwa pemimpin Hamas Haniyeh berbicara melalui telepon dengan komandan Pasukan Quds, Esmail Qaani. Pasukan Quds adalah satuan elit dari IRGC.


Qaani, seperti dilansir Al Arabiya dan sindoNews pada Minggu (16/5/2021), pembicaraan itu memuji Hamas karena menawarkan "jawaban unik dan sukses" untuk Israel.


Para pejabat Hamas memuji Iran karena menyediakan senjata dan bantuannya dalam pertempurannya melawan Israel.


Belum jelas, apakah dalam pembicaraan itu IRGC akan memberikan bantuan tambahan kepada Hamas, dalam upaya mereka memberikan tekanan lebih kepada Israel.


Laporan itu muncul di tengah eskalasi dramatis dalam konfrontasi antara Israel dan Hamas minggu ini. 


Serangan udara Israel di hari Sabtu menargetkan dan menghancurkan gedung bertingkat tinggi di Kota Gaza yang menampung kantor The Associated Press dan outlet media lainnya, termasuk Al-Jazeera juga televisi pemerintah Kuwait. (**)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F