-->

Enam Sekolah di Kota Padang, Raih "Penghargaan Adiwiyata 2021"

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan sertifikat penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, kepada enam sekolah di lingkungan Pemerintahan Kota Padang.


Acara penyerahan ini berlangsung di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, jalan Ahmad Yani Nomor 11 Padang, pada Senin (7/2/2022). 


Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat kepada sekolah-sekolah yang meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2021.


"Kami berharap perhargaan ini dimaknai sebagai upaya dalam meningkatkan gerakan cinta peduli dengan lingkungan hidup di sekolah. Semoga predikat yang baik ini dapat dipertahankan untuk masa-masa yang akan datang," harap Wako Hendri Septa.  


Sebagaimana diketahui, Penghargaan Adiwiyata diberikan sebagai apresiasi kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. 


Wako Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang terus berupaya mengembangkan program Adiwiyata melalui upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman lingkungan bagi anak-anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. 


"Kita Pemerintah Kota Padang akan bekerja sama dengan  Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Kota Padang bagaimana mengedukasi siswa-siswi kita di Kota Padang agar cinta dan peduli terhadap lingkungan. Muda-mudahan dengan upaya ini nantinya akan mewujudkan sekolah yang bersih dan nyaman di Kota Padang," pungkas Wako Hendri Septa. 


Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon dalam laporannya mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor 1079/MENLHK/P2SDM/SDM.2/2021, ditetapkan 6 sekolah di Kota Padang sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional tahun 2021. 

6 sekolah tersebut yakni, SMA Pertiwi 1 Padang, SMP Muhammadiyah 5 Padang, SMP Pembangunan UNP, SDN 02 dan 04 Tarandam, serta SD Pertiwi 3 Padang.  


"Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang telah melakukan pembinaan kepada sekolah-sekolah di Kota Padang, dimana pada saat ini Kota Padang telah memiliki 30 sekolah Adiwiyata Mandiri, 20 sekolah Adiwiyata Nasional, dan 32 sekolah adiwiyata provinsi," ujar Kadis DLH Kota Padang. (Mul/**.

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F