-->

Lewat Pelatihan, Mario Syah Johan Bakal Lahirkan Generasi Mandiri

Baca Juga

PADANG ARO - MEDIAPORTALANDA - Wujudkan pembangunan 100 ribu tenaga kerja milenial yang menjadi visi-misi dari Gubernur Sumbar H. Mahyeldi dan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Anggota DPRD Sumbar Mario Syah Johan telah mengimplementasikannya dalam bentuk berbagai kegiatan pelatihan di wilayah pemilihannya yaitu Solok Raya (Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan).

Kepala UPT BLK Padang Panjang Suardi Boy saat pembukaan latihan kerja las listrik dan latihan kerja pembuatan roti dan kue di Muara Labuh mengatakan, kedepan tentu tantangan untuk mewujudkan generasi milenial yang mandiri serta peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja akan dapat terwujud hendaknya, " harapnya, Jumat (18/2/2022).

 

Selain itu, Suardi juga mengapresiasi Mario Syah Johan yang sangat tinggi kepeduliannya pada masyarakat terkhusus daerah pemilihannya dengan memberi dukungan dana pelatihan melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumbar, khususnya pada BLK Padang Pajang.


" Sedikitnya tiga tahun berturut-turut, Mario Syah Johan sudah bekerjasama dengan kami untuk melaksanakan berbagai kegiatan pelatihan," ulasnya.


Tahun ini ada tujuh kegiatan pelatihan yang berasal dari pokok pikiran Mario Syahjohan, diantaranya, empat kegiatan pelatihan membuat roti dan kue, satu kegiatan las listrik dan dua kegiata pelatihan kecantikan, "tutur Suardi.


Sementara itu, Pj. Wali Nagari Pasir Talang Barat, Adriandi dikesempatan itu, atas nama masyarakat ia mengucapkan terima kasih banyak pada Pemerintah Provinsi Sumbar, terutama pada Anggota DPRD Provinsi, Mario Syah Johan yang sudah mengalokasi dana pokok pikirannya untuk kegiatan pelatihan.


Ditengah kondisi serba sulit dimasa pendemi covid yang masih melanda negeri ini, persoalan berusaha untuk membangun ekonomi juga menjadi masalah, apalagi untuk membiayai peningkatan ilmu keterampilan seperti yang dilaksanakan ini.


" Dengan adanya pelatihan ini, akan menjadi motivasi dan semangat bagi masyarakat untuk terus bangkit dan berusaha melanjutkan usaha dalam pemenuhan ekonomi keluarga," katanya.


Sedangkan Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Mario Syah Johan menjelaskan, kegiatan pelatihan ini adalah bagian dari pengabdian dan tanggungjawab dirinya pada masyarakat diwilayah pemilihan, serta dalam rangka mendukung pembangunan sumberdaya pelaku usaha dan melahirkan generasi mandiri.

 

" Kegiatan pelatihan keterampilan bersama BLK ini telah dilaksanakan pada kelompok masyarakat yang ada di Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan," jelas Mario Syah Johan.


Artinya, kelompok masyarakat di wilayah Solok Raya sebagai dapil pemilihannya, sudah dilaksanakan berbagai kegiatan pelatihan dan pembangunan. " Hal tersebut adalah bagian dari tanggungjawab dan kewajiban saya untuk melaksanakan kegiatan pembangunan, meski di wilayah tersebut ada yang tidak memilih saya, " jelasnya.


Kedepan Mario Syah Johan yang dari Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Sumbar tersebut berharap pada generasi muda (kelompok milenial-red), agar serius mengikuti pelatihan. Sehingga harapan Pemprov. Sumbar untuk melahirkan 100 ribu tenaga kerja mandiri betul-betul terealisasi," harapnya. 


Hadir pada Pelaksanaan Latihan Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi yang dilaksanakan UPT BLK Padang Panjang, Dinaskertrans Provinsi Sumbar di Muara Labuh tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Mario Syah Johan, Pj.Wali Nagari Pasir Talang Barat, Adriandi, serta seluruh peserta pelatihan. (*/Jp)


[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F