-->

Kakanwil Kemenag Sumbar dan TSR Salurkan Bantuan ke Mushalla Raudatul Ulum Bungus

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Tim Safari Ramadhan (TSR) Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan Kan Kemenag Kota Padang yang dipimpin langsung Kepala Kanwil H. Helmi menyerahkan bantuan dari Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kemenag Sumbar dan bantuan dan Kemenag Kota Padang untuk warga dan Mushalla Raudatul Ulum Koto Gadang Kel. Bungus Timur Kec. Bungus Teluk Kabung Kota Padang,  Provinsi Sumbar, Kamis malam (14/04).

Kegiatan ini merupakan rangkaian safari Ramadhan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenag beserta jajaran untuk mempererat tali silaturahmi antara Kementerian Agama Provinsi Sumbar dengan masyarakat yang ada di kabupaten/kota.

Setelah penyampaian hantaran kata oleh Kabid Penais Zawa H. Yufrizal dengan memperkenalkan satu persatu rombongan yang datang, H. Helmi Pimpinan rombongan TSR Kemenag Provinsi Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp. 5.000.000, bantuan Al-Quran kepada pengurus mushalla dan bantuan dari UPZ Kanwil Kemenag Sumbar untuk empat orang senilai Rp. 1.500.000.


Pada kesempatan yang disambut antusias warga Koto Gadang Bungus ini, Kakanwil juga diminta menyampaikan tausiah sebelum Sholat Tarawih berjamaah.


Dalam tausiah nya, Kakanwil mengisahkan keteladanan salah seorang sahabat nabi Muhammad SAW yakni kepemimpinan Umar bin Khattab Radhiyallhu anhu yang peduli kepada umat.


Demi memastikan semua rakyat telah terpenuhi hak-hak dan hajatnya, Umar bin Khattab kerap melakukan 'blusukan' di tengah malam.


Secara singkat Kakanwil menjelaskan menjadi pemimpin seperti Umar bin Khattab mungkin tak mudah, tapi setidaknya kita berusaha menirunya.


Tim TSR Kemenag Prov Sumbar yang mendampingi Kakanwil adalah Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Kabid Penais Zawa, Analis Kebijakan, humas Kanwil Kemenag Sumbar, Kepala Kankemenag beserta Ketua DWP Kemenag Kota Padang, pejabat eselon IV, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Perencana, Kepala Urusan TU Madrasah dan ASN dilingkungan Kemenag Kota Padang. rzk

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F