-->

Nasdem Sumbar Siapkan Langkah Taktis Tuk Menang di 2024

Baca Juga

PADANG - MEDIAPORTALANDA - Target menang besar di usung jajaran pengurus Partai Nasdem secara nasional, tentu dibarengi dengan usaha nyata. Gerak terukur dan terarah adalah sebuah kunci keberhasilan.

Semangat itu terlihat jelas saat jajaran pengurus partai Nasdem Sumbar melakukan konsolidasi internal melalui rapat koordinasi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Barat dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 19 kabupaten/kota, Anggota Fraksi Partai NasDem di DPRD provinsi, kabupaten dan kota serta pengurus Sayap Badan partai di tingkat provinsi Sabtu (27/8) di Basko Hotel, Padang.

Fadli Amran yang diamanahkan sebagai ketua partai, didampingi Ardyan sebagai Sekretaris, Bryan Putra Bastara, sebagai bendahara serta jajaran pengurus lengkap melaksanakan evaluasi kondisi terkini dan langkah taktis dengan kerja nyata untuk waktu ke depan. Jajaran pengurus dengan kombinasi kalangan muda dan politisi senior tersbut menyiapkan langkah taktis untuk mencapai kemenangan besar di Pemilu 2024.


Dalam sambutan perdananya di hadapan jajaran pengurus DPD tersebut, Fadli terlihat matang dalam menyampaikan arahan, meskipun sebagai sosok baru dan menunggu pelantikan dalam waktu dekat. NasDem katanya harus makin percaya diri menghadapi Pemilu 2024. Untuk itu Perlu support bersama untuk mencapai agenda restorasi, sesuai visi misi partai.


Semangat restorasi yang dibawa sejak awal oleh NasDem, bisa dilakukan secara berkelanjutan. Cita cita restorasi NasDem harus diusung secara berkelanjutan, bukan sesaat atau periodesasi.


“Kita perlu menjuarai proses proses yang dilalui dalam tahapan Pemilu. NasDem Sumbar wajib jadi pemenang. Justru itu saya butuh dukungan, dan kita sama sama wujudkan restorasi di Sumatera Barat dan untuk Indonesia,” kata Fadli.


Baca Juga:  Fraksi Gerindra Minta Gubernur Naikkan Gaji Guru Honor

Ia menyebut, ia cinta dengan organisasi termasuk dalam kepengurusan partai. Maka yang perlu dipikirkan adalah bagaimana memberikan kontribusi bagi masyarakat luas. Hal yang sama ia lakukan pada organisasi lain yang digeluti. “Hari ini perlu kita kerucutkan metode untuk mencapai target yang dicapai. Sebab ini merupakan kerja organisasi, bukan individu,”


Terkait dengan hal tersebut, dalam kurun waktu singkat Fadli dengan tim melakukan pertemuan pertemuan khusus dengan jajaran pengurus agar menyatukan pandangan. Rakerwil yang sudah berlalu, Fadli bertekad nantinya akan dilakukan Rakersus dan dihadiri oleh Ketum Partai NasDem Surya Paloh.


Untuk persiapan tersebut, Fadli menyebut akan membangun kantor DPW NasDem yang permanen di kawasan Jalan Raden Saleh Padang dalam kurun waktu singkat. “Kami targetkan maksimal empat bulan atau akhir tahun 2022 sudah tuntas. Ini menjadi semangat tersendiri bagi NasDem Sumbar, menyongsong masa depan yang lebih baik,” ulasnya.


Terkait persiapan tahapan Pemilu, DPW dan jajaran DPD akan fokus menyiapkan akar rumput sebagai kekuatan partai di lapangan. Fadli mengingatkan, semua yang direncanakan harus diwujudkan dalam aksi konkrit. Berpolitik dengan bergembira, dengan santun dan beretika.


Terkait kaderisasi, NasDem akan memaksimalkan dan mengoptimalkan DPRt. “Berpartailah, dan berdakwalah dengan partai. Menyampaikan dan bisa berbuat dengan aksi nyata,” ulasnya.


Pada kesempatan koordinasi tersebut, seluruh DPD diberi ruang dan waktu untuk menyampaikan kondisi di masing masing daerah, menyiapkan langkah langkah kerja, serta dilanjutkan dengan aksi nyata di lapangan. DPW dan seluruh jajaran pengurus partai akan memberlakukan reward dan punishman, baik bagi individu kader maupun sebagai pengurus.


Hampir seluruh pengurus DPD menyatakan keoptimisannya menyongsong 2024 dan siap untuk menamg besar. Menurut mereka, kepemimpinan dan gaya komunikasi Fadli sebagai ketua sangat menyejukkan dan memberikan semangat yang luar biasa. Bahkan mereka menilai kehadiran Fadli Amran yang kini menjabat walikota Padangpanjang, ibarat mutiara yang ditemukan. (*/vand)

[blogger]

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
F